No menu items!

Mangkrak! Proyek Meikarta Didemo Konsumen, Grup Lippo Buka Suara

Must Read

Grup Lippo melalui PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) buka suara terkait demo konsumen Meikarta di depan gedung MPR/DPR/DPD Senayan, Jakarta Pusat pada pekan lalu.

Diketahui, ada sekitar 100 konsumen yang tergabung dalam Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) menggelar unjuk rasa. Mereka menuntut pengembalian uang yang dibayarkan karena tak kunjung mendapatkan unit apartemen yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat tersebut dan menolak relokasi berbayar.

Lewat keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Corporate Secretary PT Lippo Cikarang Tbk, Veronika Sitepu mengatakan, pihaknya telah melakukan tindak lanjut kepada PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) sebagai pengembang proyek Meikarta terkait surat yang dilayangkan BEI untuk memberi penjelasan terkait demo tersebut.

“Berdasarkan informasi yang telah kami terima dari PT MSU, aksi demonstrasi tersebut dilakukan untuk memenuhi permintaan pembeli yang berbeda dari kesepakatan perdamaian yang disahkan (homologasi) berdasarkan putusan No. 328/Pdt.Sus-PKPU/20202/PN.Niaga Jakarta Pusat tertanggal 18 Desember 2020 yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht van gewijsde) pada tanggal 26 Juli 2021 (Putusan Homologasi). PT MSU senantiasa memenuhi komitmennya dan menghormati putusan homologasi yang mengikat bagi MSU dan seluruh krediturnya,” tulisnya dikutip dalam keterbukaan informasi BEI, Senin, 12 Desember 2022.

Ia melanjutkan, PT MSU juga sudah menginformasikan hasil putusan homologasi ini kepada seluruh pembeli yang belum menerima unit. Di mana pelaksanaan hasil putusan sudah dijalankan dalam bentuk serah terima unit sejak Maret 2021 lalu.

“Beberapa pembeli telah berupaya menempuh jalur hukum dengan mengajukan gugatan perdata namun pengadilan tetap memutuskan bahwa putusan homologasi yang harus dihormati dan dilaksanakan oleh para pihak,” katanya. (DM05)

Latest News

Genjot Peningkatan Produksi Pangan Asal Ternak, Kementan Gandeng Pelaku Usaha

Dalam upaya peningkatan produksi pangan, khususnya pangan asal ternak untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri dan tujuan ekspor, Kementerian Pertanian...

More Articles Like This