No menu items!

Wow! Jababeka Bangun ‘Sillicon Valley’ Terbesar di Indonesia

Must Read

PT Jababeka Infrastuktur, anak usaha dari PT Jababeka Tbk. (KIJA) menggandeng lembaga riset inovasi hingga perusahaan modal ventura untuk mewujudkan proyek ‘The Next Silicon Valley’ di Indonesia.

Lewat gelaran Road To Jababeka Silicon Valley hari ini, Kamis (21/7/2022) developer yang aktif dalam pengembangan kota mandiri itu akan segera merilis komplek perkantoran berbasis teknologi seluas 60 hektare yang diklaim sebagai yang terbesar di Indonesia pada 29 Juli 2022 mendatang.

Adapun, PT Jababeka Infrastruktur menggandeng Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Indogen (PT Intan General Pemimpin), dan BISA.AI (PT Bisa Artificial Indonesia).

Direktur Utama Jababeka Infrastruktur Tjahjadi Rahardja mengatakan proyek ini merupakan wujud nyata patisipasi pengembang untuk melancarkan program pemerintah mengembangkan kawasan industri 4.0 dan society 5.0.

“Cara kami mendukung adalah dengan membangun proyek berkonsep Silicon Valley di Amerika Serikat, tempat berkumpulnya perusahaan teknologi, para ahli. Bagi kami itu adalah sebuah komunitas dari pemerintah dan industri,” kata Tjahjadi dalam konferensi pers Road to Jababeka Silicon Valley di Menara Batavia, Kamis (21/7/2022).

Tjahjadi mengajak BRIN, Indogen Capital, dan BISA.AI untuk menciptakan langkah strategis untuk memfasilitasi pelaku industri agar dapat bergabung dalam lingkungan yang tech-savvy, kreatif, dan kolaboratif.

Lebih lanjut Direktur Jababeka Infrastruktur Agung Wicaksono mengatakan kerja sama dengan keempat lembaga tersebut dilandasi oleh visi yang sama sehingga diyakini dapat mengembangkan proyek yang solutif dan inovatif bagi masyarakat.

“Salah satu langkah yang kami lakukan adalah bekerjasama dengan BRIN. Hal ini menjadi bentuk stimulus bagi startup serta perusahaan di sekitar kawasan Jababeka agar mampu melahirkan inovasi-inovasi baru berbasis riset dan data,” katanya.

Adapun, kerja sama dengan Indogen sebagai perusahaan modal ventura nantinya akan menghubungkan dengan Startup di Indonesia untuk membantu industri manufacturing.

Kemudian kolaborasi dengan BISA.AI dilakukan dengan menyelenggarakan hackathon untuk menemukan inovasi penyelesaian masalah lewat sayembara kepada anak-anak muda. (DM05)

Latest News

Genjot Peningkatan Produksi Pangan Asal Ternak, Kementan Gandeng Pelaku Usaha

Dalam upaya peningkatan produksi pangan, khususnya pangan asal ternak untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri dan tujuan ekspor, Kementerian Pertanian...

More Articles Like This