No menu items!

Fokus Meningkatkan Kinerja, Perum Damri dan PPD Mau Merger Nih!

Must Read

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana menggabungkan Perum Damri dan Perusahaan Umum Pengangkut Penumpang Djakarta (Perum PPD). Rencana merger ini akan dilakukan pada tahun ini.

“Kami akan mergerkan Damri dan Perum PPD, karena ini fungsi sama” ucap Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo dalam Rapat Kerja bersama Komisi VI DPR, Selasa (7/6/2022).

Pria yang akrab disapa Tiko ini melanjutkan, merger ini agar memperkuat kondisi perusahaan dan lebih fokus meningkatkan kinerja akibat terdampak imbas dari lesunya bisnis selama pandemi.

“Saat ini, dua-duanya terdampak karena Covid, lebih baik gabungkan agar lebih kuat sehingga bisa menjangkau jaringan lebih luas,” imbuh Tiko.

Lebih lanjut, Perum Damri juga akan disuntikan dana PMN dari pemerintah sebesar Rp 0,87 triliun pada tahun 2023. Dana PMN tersebut akan digunakan untuk penugasan rute perintis dan reformasi armada menjadi bus listrik di Jakarta, Medan, dan Surabaya.

“Damri juga cukup lama nggak terima PMN. Ini untuk penugasan perintis karena cukup banyak tugas dari Kemenhub untuk daerah-daerah baru,” pungkas dia. (DM05)

Latest News

Genjot Peningkatan Produksi Pangan Asal Ternak, Kementan Gandeng Pelaku Usaha

Dalam upaya peningkatan produksi pangan, khususnya pangan asal ternak untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri dan tujuan ekspor, Kementerian Pertanian...

More Articles Like This