No menu items!

Waduh! Mercedes-Benz Akan Tarik 1 Juta Mobil Lama Karena Masalah Rem

Must Read

Produsen mobil Jerman Mercedes-Benz akan menarik satu juta kendaraan model lama mereka di seluruh dunia. Ini karena ada potensi masalah dengan sistem pengereman.

Otoritas transportasi Jerman (KBA) mengatakan penarikan itu akan mempengaruhi mobil yang dibuat antara 2004 dan 2015 dari SUV seri ML dan GL serta minivan R-Class.

Sebanyak 993.407 kendaraan akan ditarik dan 70.000 akan berada di Jerman. Korosi pada booster rem dalam kasus terburuk dapat menyebabkan sambungan antara pedal rem dan sistem pengereman menjadi putus,” kata KBA. Di antara pada Minggu (5/6).

Sementara itu, pihak Mercedes-Benz menyatakan bahwa langkah penarikan tersebut diambil berdasarkan analisis terbaru. Mereka juga akan menghubungi pemilik kendaraan yang berpotensi terkena dampak.

“Dalam kasus yang jarang terjadi, tidak mungkin memperlambat kendaraan dengan rem servis. Risiko kecelakaan dan cedera akan meningkat,” kata perusahaan itu.

Mereka menyatakan akan memeriksa apa yang disebut mobil dan akan mengganti suku cadang jika memungkinkan. “Sampai pemeriksaan selesai, kami meminta pelanggan untuk tidak mengendarai mobilnya,” kata perusahaan itu.

Masalah rem bukan satu-satunya masalah yang mengganggu Mercedes-Benz tahun ini. Sebelumnya, regulator antitrust Korea Selatan memberikan sanksi kepada produsen yang berbasis di Stuttgart, Jerman dengan denda 20,2 miliar won atau setara Rp239 miliar karena memalsukan informasi emisi gas buang dari beberapa modelnya.

Sebagaimana dilaporkan Trenoto, Senin (7/2/2022), Mercedes-Benz kedapatan merusak perangkat mitigasi polusi dengan memasang software ilegal di kendaraannya. Hal ini membuat laporan emisi gas buang lebih rendah selama uji sertifikasi.

Menurut Fair Trade Commission (FTC), data tersebut tidak sesuai dengan hasil yang diterima saat mobil tersebut digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, penipuan yang dilakukan oleh produsen sama dengan kegagalan kendaraan untuk memenuhi tingkat emisi yang diizinkan. (DM05)

Latest News

Genjot Peningkatan Produksi Pangan Asal Ternak, Kementan Gandeng Pelaku Usaha

Dalam upaya peningkatan produksi pangan, khususnya pangan asal ternak untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri dan tujuan ekspor, Kementerian Pertanian...

More Articles Like This