No menu items!

Ini Dahsyat! Menperin Agus Beberkan Kemajuan Pesat RI Terapkan Teknologi Industri 4.0 di Hannover Messe 2022

Must Read

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menjadi pembicara dalam salah satu konfrensi yang digelar di ajang pameran teknologi industri terbesar dunia, Hannover Messe 2022 di Jerman.

Hal tersebut terungkap dari unggahan yang dibagikannya di akun Instagramnya @agusgumiwangk.

“Di ajang Hannover Messe 2022 di Jerman, saya mendapat kehormatan untuk menjadi pembicara dalam Konferensi Energy 4.0 bersama Menteri Ekonomi dan Maritim Portugal,” kata Menperin Agus pada Minggu malam (5/6/2022).

Dikatakannya lebih lanjut, Hannover Messe sendiri merupakan ajang pameran teknologi industri terbesar di dunia dan memiliki eksposur yang kuat di dunia internasional.

“Pada konferensi tersebut, saya menyampaikan berbagai langkah dan kebijakan pemerintah Indonesia khususnya di sektor industri dalam upaya membangun ekonomi yang berkelanjutan,” imbuh Menperin.

Kebijakan dimaksud diarahkan pada transisi ke energi yang ramah lingkungan melalui pengembangan EBT, green mobility (kendaraan listrik), dan green fuel/ biofuel berbasis CPO, serta transformasi menuju ekonomi sirkular.

“Seusai konferensi, dilakukan serah terima dari Portugal ke Indonesia sebagai Official Partner Country Hannover Messe 2023 (foto bawah),” sebut Menperin Agus.

“Ini merupakan kesempatan emas yang tidak boleh disia-siakan untuk menunjukkan kepada dunia kemajuan pesat Indonesia dalam penerapan teknologi industri 4.0,” pungkasnya. (DM05)

Latest News

Genjot Peningkatan Produksi Pangan Asal Ternak, Kementan Gandeng Pelaku Usaha

Dalam upaya peningkatan produksi pangan, khususnya pangan asal ternak untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri dan tujuan ekspor, Kementerian Pertanian...

More Articles Like This