No menu items!

Pemprov DKI Jakarta Ikut Berperan Aktif Kurangi Emisi Karbon 30 Persen Pada Tahun 2022

Must Read

Guna mengurangi emisi karbon di Jakarta, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah ikut berperan aktif mengurangi jumlah emisi karbon sebesar 30 persen pada 2022.

“Alhamdulillah tahun 2022 ini kita sudah mencapai 26 persen. Dan 2050 kita akan sampai Insya Allah bisa nett zero emission,” kata Anies saat memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Sepeda Dunia dengan gowes santai di area hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau “car free day” (CFD) Sudirman-Thamrin, Jakarta, pada hari Minggu 5 Juni 2022.

Menurut Anies, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menggulirkan berbagai kebijakan untuk menyelamatkan lingkungan hidup, salah satunya menambah kawasan hijau dan menggunakan transportasi massal yang ramah lingkungan atau kendaraan listrik.

Tidak hanya itu mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu giat mengkampanyekan kegiatan “gowes’ bersama keluarga maupun pegawai Pemprov DKI Jakarta.

Seperti yang dilakukan saat Hari Sepeda Dunia, Anies menyempatkan bersepeda memulai rute dari Balai Kota DKI Jakarta dengan tujuan akhir Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta Pusat.

Selain tempat tersebut, dalam perjalanannya, Anies juga mampir ke kawasan Bundaran HI untuk melihat antusiasme warga saat CFD berlangsung.

“Selamat bersepeda, kita kirimkan pesan ke seluruh Indonesia, mari kita sama-sama jadikan langit kita biru, lingkungan bersih, sehat, dan kita semua bisa bayar balik untuk bumi kita,” tutur Anies.

Gubernur DKI Jakarta ini juga menyebutkan kendaraan sepeda tidak dapat melaju mundur dan harus tetap maju ke depan, serta tidak meninggalkan residu karena digerakkan oleh anggota tubuh, yakni kaki. (DM06)

Latest News

Genjot Peningkatan Produksi Pangan Asal Ternak, Kementan Gandeng Pelaku Usaha

Dalam upaya peningkatan produksi pangan, khususnya pangan asal ternak untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri dan tujuan ekspor, Kementerian Pertanian...

More Articles Like This