No menu items!

Kemnaker Sebut Polteknaker Mampu Hasilkan SDM Berkualitas Di Bidang Ketenagakerjaan

Must Read

Sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas berasal dari wadah pendidikan yang juga mumpuni dan berkualitas, Menurut Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi mengatakan Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) dapat menjadi politeknik yang menghasilkan sumber daya manusia (SDM) unggul bidang ketenagakerjaan dan pendaftaran untuk mahasiswa baru telah dibuka sampai 1 Juli 2022.

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, pada hari Jumat 3 Juni 2022 mengatakan bahwa perguruan tinggi vokasi di bawah Kemnaker, Polteknaker dapat menjadi politeknik unggul menghasilkan SDM yang mampu menangani bidang ketenagakerjaan dalam persaingan global.

Untuk itu dalam menghadapi persaingan global, tuturnya, berbagai misi dilakukan Polteknaker dengan menyelenggarakan pendidikan vokasi dan penelitian terapan di bidang ketenagakerjaan.

“Para lulusan Polteknaker diharapkan dapat menjadi SDM yang cerdas, terampil, dan mandiri untuk siap bekerja pada instansi pemerintah, swasta, bahkan berwirausaha,” kata Anwar.

Polteknaker memiliki tiga program studi peminatan yaitu D-IV Relasi Industri dengan gelar Sarjana Terapan Relasi Industri (S.Tr.M), D-IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja dengan gelar Sarjana Terapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (S.Tr.K3) serta D-III Manajemen Sumber Daya Manusia dengan gelar Sarjana Terapan Manajemen Sumber Daya Manusia (A.Md.,MSDM).

“Ketiga program studi tersebut hadir sebagai solusi kebutuhan akan SDM yang kompeten dan profesional di bidang ketenagakerjaan,” ujar Sekjen Kemnaker Anwar.

Polteknaker Kemnaker sendiri telah membuka pendaftaran penerimaan bagi mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2022/2023. Pendaftaran dibuka secara daring sejak 23 Mei hingga 1 Juli 2022 yang dapat diakses lewat situs pmb.polteknaker.ac.id. (DM06)

Latest News

Genjot Peningkatan Produksi Pangan Asal Ternak, Kementan Gandeng Pelaku Usaha

Dalam upaya peningkatan produksi pangan, khususnya pangan asal ternak untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri dan tujuan ekspor, Kementerian Pertanian...

More Articles Like This