No menu items!

Makin Diterima Nasabah, Transaksi Pembayaran QRIS BCA Sentuh Rp 4 triliun

Must Read

Transaksi pembayaran menggunakan quick respond code Indonesia Standard (QRIS) makin diterima oleh masyarakat. PT Bank Central Asia Tbkmosalnya mencatatkan transaksi QRIS BCA naik sembilan kali lipat mencapai lebih dari Rp 4 triliun pada kuartal pertama 2022.

“Kami juga telah menyempurnakan fitur-fitur terkini BCA mobile sehingga semakin mempermudah nasabah dalam memenuhi kebutuhan finansialnya.

Kami juga memperkirakan akan lebih banyak lagi transaksi non-tunai dan tanpa kartu yang akan menjadi bagian signifikan dalam kehidupan normal baru,” kata Direktur BCA Sanstoso Liem pada pekan lalu.

Ia menyatakan komitmen mendukung kebijakan pemerintah, regulator, dan otoritas perbankan termasuk terkait perpanjangan masa berlaku Merchant Discount Rate (MDR) QRIS untuk merchant kategori Usaha Mikro (UMI).

Transaksi ini akan terus meningkat, lantaran Bank Indonesia (BI) memperpanjang relaksasi masa berlaku Merchant Discount Rate (MDR) QRIS untuk merchant kategori Usaha Mikro (UMI) sebesar 0%.

Dari semula 30 Juni 2022 menjadi 31 Desember 2022 guna melanjutkan upaya perluasan ekosistem digital dan mendorong peningkatan transaksi khususnya UMKM. (DM05)

Latest News

Genjot Peningkatan Produksi Pangan Asal Ternak, Kementan Gandeng Pelaku Usaha

Dalam upaya peningkatan produksi pangan, khususnya pangan asal ternak untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri dan tujuan ekspor, Kementerian Pertanian...

More Articles Like This