No menu items!

Wamenparekraf Dukung Promosi Berbasis Teknologi Untuk Pulihkan Pariwisata Indonesia

Must Read

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Herliani Tanoesoedibjo menyampaikan bahwa pihaknya mendukung promosi berbasis teknologi untuk memulihkan pariwisata di Indonesia karena pemerintah juga memiliki visi yang sama bagi sektor pariwisata tersebut.

Angela mengatakan bahwa demi mendukung pulihnya sektor pariwisata maka akan dibuat program sejenis sehingga bisa ikut berkontribusi positif untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di saat ini, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi nasional agar menjadi lebih baik.

“Program ini tentu saja sejalan dengan gerakan Kemenparekraf yang mengajak masyarakat Indonesia untuk berwisata di Indonesia aja,” kata Angela saat konferensi pers hybrid di Jakarta Pusat, pada Senin, 30 Mei 2022.

Salah satu bentuk promosi digital adalah beberapa program yang diluncurkan oleh Traveloka yakni sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia. Traveloka sering menawarkan berbagai program yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia dengan kualitas dan harga terbaik.

Seiring dengan penanganan pandemi COVID-19, kondisi pariwisata di Indonesia disebut bertumbuh positif pada tahun 2022 ini.

Pelonggaran aturan terhadap akses bagi pelaku pariwisata luar negeri yang ingin datang ke Indonesia yang sebelumnya ditutup pun kini dibuka. Sehingga pariwisata Indonesia bisa bergerak lebih positif.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), tercatat pada Maret 2022, kunjungan wisatawan asing ke Indonesia meningkat 206, 25 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Termasuk kunjungan wisata ke Bali yang sempat jatuh akibat pandemi, tercatat pada Maret 2022 diperoleh kenaikan kunjungan hingga 1000 persen sejak relaksasi dan pelonggaran aturan yang diberlakukan.

Pemanfaatan teknologi dalam hal untuk promosi yang lebih baik, diharapkan bisa membuat pariwisata Indonesia kembali bangkit dan lebih maju lagi.

“Saya harap (promosi berbasis teknologi) bisa memberi kontribusi positif menghidupkan tidak hanya pariwisata di Indonesia, tapi juga usaha dari pelaku UMKM ekonomi kreatif di destinasi- destinasi pariwisata Indonesia,” ujar Angela. (DM06)

Latest News

Genjot Peningkatan Produksi Pangan Asal Ternak, Kementan Gandeng Pelaku Usaha

Dalam upaya peningkatan produksi pangan, khususnya pangan asal ternak untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri dan tujuan ekspor, Kementerian Pertanian...

More Articles Like This