No menu items!

MoJA Museum Kolaborasi Unik Antara Seni dan Makanan

Must Read

Bagi penggemar seni dan. makanan, Anda bisa menyaksikan instalasi seni dari seniman visual Muchlis Fachri alias Muklay dengan karyanya yang berupa kolaborasi antara seni dan makanan. Sebanyak tiga ilustrasi karakter Daily box Group, yakni Mr. Black Box, Flossy Floss dan Ms. Sheerato akan dipamerkan untuk umum, pada 27 Mei hingga 10 Juni 2022, bertempat di MoJA Museum Gelora Bung Karno, Jakarta.

“MoJA Museum dengan bangga mempersembahkan instalasi seni terbaru, yaitu ‘When Art Meets Food’. Salah satu misi kami adalah membuat masyarakat lebih aware dengan fenomena atau tren yang sedang marak lewat seni yang instagrammable. Lewat karya terbaru Muklay ini, kami ingin mengedukasi masyarakat tentang fenomena cloud kitchen yang sedang naik daun,” kata Aswin Lim dari MoJA Museum saat memberi keterangan, pada hari Minggu, 29 Mei 2022.

Menurut Muklay, merek perusahaan Dailybox Group yang terjalin erat dalam kehidupan sehari-harinya,
menjadikan komisi seni saat ini sebagai salah satu komisi yang datang dari hati.

Untuk diketahui, Dailybox Group merupakan salah satu operator cloud kitchen yang memiliki 145 lokasi terbanyak di Indonesia. Perusahaan rintisan restoran online multi-brand ini dalam setiap harinya bisa memproduksi 12.000 porsi makanan.

“Dailybox Group yang awalnya menjual rice box telah bertransformasi menjadi platform kolaborasi. Setelah berkolaborasi dengan chef, public figure dan UMKM, pada kolaborasi kali ini kami menggabungkan unsur kuliner dan seni. Muklay sudah banyak dikenal di dunia street art karena gaya ilustrasinya yang nyentrik dengan pilihan warna neon yang vibrant. Cocok sekali untuk membuat benda seperti rice box, roti dan sushi menjadi berkarakter dan hidup,” kata Rifqy Aditya Putra, Dailybox Group.

Pada kegiatan kali ini, MoJA Museum telah menyediakan kanvas dengan stensilan ilustrasi Muklay yang bisa bebas dikreasikan oleh pengunjung museum di area MoPaint. Selain itu, Instalasi seni ini juga memakai Puffin Paint yakni brand cat lokal yang memiliki varian produk terlengkap dan merupakan satu-satunya cat lokal dengan produk cat anti serangga yang sudah bersertifikasi internasional.

“Pastinya instalasi karya Muklay dan canvas painting activity dapat menjadi ide aktivitas di akhir pekan. Selain itu, kami juga memberikan kesempatan pengunjung instalasi ‘When Art Meets Food’ untuk mencoba aktivitas baru yaitu 11-hole mini golf course bernama Golf by MoJA,” ungkap Aswin. (DM06)

Latest News

Genjot Peningkatan Produksi Pangan Asal Ternak, Kementan Gandeng Pelaku Usaha

Dalam upaya peningkatan produksi pangan, khususnya pangan asal ternak untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri dan tujuan ekspor, Kementerian Pertanian...

More Articles Like This