No menu items!

Ajinomoto Kolaborasi dengan TLF Kenalkan Pentingnya Asupan Nutrisi Sehat Pada Masyarakat

Must Read

Untuk memperkenalkan asupan nutrisi sehat kepada masyarakat Indonesia, PT Ajinomoto Indonesia berkolaborasi dengan The Learning Farm.

The Learning Farm sendiri adalah sebuah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk memberdayakan pemuda rentan, melalui program pertanian organik. Melalui Kerjasama ini, Ajinomoto juga memperkenalkan Waste Management System yang selama ini sudah dilakukan oleh Ajinomoto.

“Tidak hanya makanan, Ajinomoto juga terbukti tetap berkomitmen dalam menjaga lingkungan. Salah satu pabrik Ajinomoto di Mojokerto berhasil mengurangi penggunaan air hingga 35 persen yang kemudian mengembangkan inisiasi pemeliharaan lingkungan melalui peningkatan pengelolaan air limbah,” kata Grant Senjaya selaku Head of Public Relations Departemen PT Ajinomoto Indonesia di Cianjur, dikutip Selasa 31 Mei 2022.

“Komitmen ini juga sebagai wujud partisipasi dalam menyukseskan program pelestarian hidup dari Pemerintah Indonesia dan seiring dengan cita-cita Ajinomoto untuk mengurangi dampak lingkungan hingga 50 persen,” sambungnya.

Sejalan dengan komitmen tersebut, lebih lanjut Grant menjelaskan bahwa Ajinomoto menggandeng The Learning Farm (TLF) dalam mensosialisasikan pentingnya asupan nutrisi yang sehat dan pemeliharaan lingkungan.

“Komitmen itu juga diwujudkan dengan hari ini Ajinomoto menggandeng The Learning Farm dalam mensosialisasikan pentingnya asupan nutrisi yang sehat dan pemeliharaan lingkungan melalui donasi produk FML, alat-alat pertanian pasca-panen, produk Ajinomoto, dan kelas edukasi mengenai waste management system dan pentingnya asupan makanan sehat,” kata Grant.

Lebih jauh Grant mengatakan bahwa kerjasama ini juga merupakan bentuk upaya Ajinomoto dalam mewujudkan tanggung jawab dan komitmen dalam melestarikan lingkungan di Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan nilai Ajinomoto Shared Value (ASV) yang berfokus pada pilar health and wellbeikng, food resource, dan global sustainability.

“Kami harap semua pembelajaran ini dapat dipraktikkan dalam kehidupan para siswa The Learning Farm semua di kesehariannya,” pungkas Grant. (DM06)

Latest News

Genjot Peningkatan Produksi Pangan Asal Ternak, Kementan Gandeng Pelaku Usaha

Dalam upaya peningkatan produksi pangan, khususnya pangan asal ternak untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri dan tujuan ekspor, Kementerian Pertanian...

More Articles Like This