No menu items!

Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta Dapatkan Sponsor Rp100 miliar

Must Read

Perhelatan balap mobil Formula E tinggal menghitung hari dan Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta sudah mendapatkan sponsor senilai Rp100 miliar dari salah satu grup perusahaan hiburan dalam negeri.

“Ada satu grup ‘entertainment’ memberikan Rp100 miliar. Nanti saya beri tahu namanya, itu dari dalam negeri,” kata Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni di Jakarta International Velodrome (JIV), pada hari Kamis, 26 Mei 2022.

Namun sejauh ini Politisi asal Tanjung Priok, Jakarta Utara, itu belum membeberkan nama perusahaan hiburan yang menyuntikkan dana untuk perhelatan ajang balap mobil listrik itu pada 4 Juni 2022.

Panita acara sekaligus anggota DPR RI itu menambahkan bahwa salah satu sponsor itu adalah perusahaan hiburan yang dibentuk konsorsium.

“Kami dengan para sponsor yang tadi salah satunya adalah konsorsium ‘entertainment company’,” katanya.

Sponsor kabarnya tidak hanya dari perusahaan hiburan, Sahroni menyebutkan, Formula E Jakarta juga mendapat dukungan sponsor dari salah satu perusahaan kosmetika senilai Rp5 miliar.

Sementara itu terkait sponsor perusahaan bir, dia kembali menegaskan bahwa itu merupakan sponsor global dari Formula E Operation (FEO).

“Itu minuman di global, global itu langsung pusat FEO yang punya, untuk di dalam negeri kan lokal ‘partner’-nya beda,” katanya.

Sehingga mengingat sebagai sponsor global, maka pihaknya tidak bisa ikut campur. “Bukan urusan di dalam negeri. Masa urusan mereka kami ikut campur,?” katanya.

Berdasarkan daftar sponsor yang ada di laman fiaformulae.com, sponsor bir dengan warna hijau dan bintang merah itu menjadi salah satu mitra Formula E global.

Tidak hanya perusahaan bir, ada juga sponsor dari maskapai penerbangan, merek jam tangan hingga perusahaan jasa ekspedisi internasional.

Sedangkan sponsor untuk Formula E di Jakarta masih sama dengan sponsor secara global namun ada tambahan logo Jakpro dan Jakarta Kota Kolaborasi. (DM06)

Latest News

Genjot Peningkatan Produksi Pangan Asal Ternak, Kementan Gandeng Pelaku Usaha

Dalam upaya peningkatan produksi pangan, khususnya pangan asal ternak untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri dan tujuan ekspor, Kementerian Pertanian...

More Articles Like This