No menu items!

THAIFEX-Anuga Asia 2022 Siap Menampilkan Produk Inovatif Makanan dan Minuman

Must Read

Untuk pertama kali pameran makanan dan minuman diadakan di Thailand. THAIFEX- Anuga Asia 2022 adalah penyelenggaraan pameran makanan minuman yang diadakan oleh Departemen Promosi Perdagangan Internasional, Kementerian Perdagangan, Thailand (DITP), Kamar Dagang Thailand (TCC) dan Koelnmesse, pada 24 Mei hingga 28 Mei 2022 di IMPACT Muang Thong Thani, Bangkok.

Pada pameran ini, pengunjung  diajak untuk menyaksikan
perubahan wajah industri makanan dan minuman yang terjadi pada saat ini. Sekaligus juga untuk memenuhi kebutuhan operator dan inovator industri Food and Beverage (F&B).

Pandemi Covid-19 telah memberi dampak perubahan di semua sektor,  termasuk pada industri makanan. Pengusaha kuliner dituntut untuk bisa menyesuaikan bisnisnya dengan pasar Food and Beverage. Oleh karena itu THAIFEF – Anuga Asia 2022 mencoba berperan sebagai penghubung antar operator industri makanan di semua lini dan menyediakan pertukaran ide dan platform penjualan segera yang efektif. Sehingga operator tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan dan posisi yang lebih baik.

“Sebagai pameran dagang F&B yang diakui dunia internasional, tugas kami sebagai penjaga gerbang untuk membentuk era baru dengan menghubungkan firma-firma inovatif dengan pengunjung dari kalangan bisnis, pembeli, dan peserta pameran, dan memungkinkan mereka untuk meraih kesuksesan dalam lingkungan bisnis yang aman,” kata Managing Director, Koelnmesse, Mathias Kuepper seperti dikutip dari siaran pers, pada Senin, 23 Mei 2022.

Pada pameran tersebut, semua pelaku industri makanan seperti minuman kopi atau teh, fine food, layanan makanan, teknologi makanan, makanan beku, buah dan sayur, daging, beras, seafood dan makanan manis, menampilkan dan menghasilkan produk-produk  inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Selain itu pengunjung juga bisa menikmati pengalaman dengan mencoba makanan masa depan yang akan segera tersedia di Thailand dan di sejumlah negara lain.

Ajang THAIFEF – Anuga Asia 2022, yang diikuti oleh 1.300 ini, terdiri dari peserta pameran lokal dan internasional, serta sekitar 581 perusahaan yang membawa produk paling inovatifnya, dan sebanyak 57 pemenang yang  telah mendapatkan pengakuan saat  menyoroti inovasi terdepannya di THAIFEX – Anuga Taste Innovation Showcase.

Pengunjung berkesempatan untuk mengeksplorasi sejumlah produk besar ketika mengunjungi sembilan aula pameran yang telah dialokasikan untuk setiap produknya ke dalam segmen khusus dengan beberapa kategori. Setiap kategori  mewakili beberapa area yang berbeda di lantai pameran.

Sebelumnya, pihak penyelenggara juga sudah meluncurkan segmen baru yakni THAIFEX – Anuga Future Food Market, yang menghadirkan produk revolusioner potensial dan layanan guna menjawab kebutuhan pembeli terhadap inovasi terobosan yang akan berpengaruh positif bagi industri yang bergerak cepat ini.

Mengingat banyaknya permintaan dari acara sebelumnya, maka pihak penyelenggara akan kembali mengadakan  acara Hosted Buyer Programme and Priority Buyer Club. Selain itu, akan diselenggarakan juga ajang penghargaan THAIFEX – Anuga Asia 2022 TASTE INNOVATION SHOW award, untuk mengumumkan pemenang dan finalis program penghargaan untuk tahun 2022. (DM06)

Latest News

Genjot Peningkatan Produksi Pangan Asal Ternak, Kementan Gandeng Pelaku Usaha

Dalam upaya peningkatan produksi pangan, khususnya pangan asal ternak untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri dan tujuan ekspor, Kementerian Pertanian...

More Articles Like This