No menu items!

Bank Jatim Raih Predikat BPD Terbaik Tahun 2022

Must Read

Salah satu Bank di Jawa Timur yang sudah cukup lama melakukan kegiatan komersialnya yaitu Bank Jatim, Bank yang juga merupakan salah satu BUMN di provinsi Jawa timur.

Pada awal terbentuknya adalah sebagai Bank Perseroan terbatas dengan nama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur yang mulai kegiatan komersialnya di tahun 1961 di Surabaya dan kemudian berubah statusnya menjadi Badan Usaha Milik Negara.

Bank Jatim belum lama ini berhasil meraih prestasi cukup membanggakan yaitu meraih predikat sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) terbaik dalam acara Infobank Top BUMD 2022 yang diselenggarakan oleh Infobank Media Group bekerja sama dengan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) dan Perhimpunan BPR Milik Pemda (Perbamida).

Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman mengaku berterima kasih atas penghargaan yang diberikan, dan akan senantiasa mendukung langkah strategis guna terwujudnya penguatan organisasi BPD, sehingga terus berkembang dalam hal permodalan maupun bisnis infrastruktur.

“Bank Jatim akan menjadi bagian dari lokomotif pembangunan ekonomi daerah yang akan terus beradaptasi dan menguatkan organisasi dalam menghadapi iklim kompetisi yang kian menguat di era transformasi industri saat ini,” kata Busrul imam.

Saat ini Bank Jatim memiliki 41 kantor cabang, 162 kantor cabang pembantu dan 248 payment point. Tujuannya adalah mendorong pertumbuhan potensi ekonomi daerah melalui peran serta bank Jatim dalam mengembangkan berbagai sektor usaha kredit kecil dan menengah dalam rangka menyalurkan dana serta memberikan jasa perbaikan lainnya.

Sementara itu, predikat Bank Jatim sebagai salah satu BPD berpredikat The Best untuk kategori BPD KBMI 2 (Modal Inti Rp6 triliun sampai Rp14 triliun) dengan aset Rp100 triliun.

Chairman Infobank Media Group, Eko B Supriyanto menjelaskan, acara Top BUMD 2022 tersebut merupakan pembuktian kapasitas bank-bank daerah tidak kalah dengan lembaga bank swasta.

“Kapasitas yang baik sekaligus menunjukkan kualitas layanan dan operasional lembaga bank itu sendiri,” kata Eko B Supriyanto.

Sementara dalam acara penganugerahan penghargaan tersebut didahului dengan kegiatan webinar bertema Holdingisasi BPD yaitu bertema “Peran Pemilik dan Pengurus Dalam Memajukan dan Membuat BUMD Semakin Adaptif Pada Era Digital”.

Acara dilanjutkan dengan penganugerahan penghargaan yang diikuti oleh 20 BPD, 5 BPRS, dan 50 BPR, yang meraih predikat “The Best” pada Rating BUMD Keuangan Infobank 2022. (DM06)

Latest News

Genjot Peningkatan Produksi Pangan Asal Ternak, Kementan Gandeng Pelaku Usaha

Dalam upaya peningkatan produksi pangan, khususnya pangan asal ternak untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri dan tujuan ekspor, Kementerian Pertanian...

More Articles Like This