No menu items!

Kolaborasi DIOR Beauty dan Jisoo BLACKPINK di Kampanye Pertama WhatsApp

Must Read

Kolaborasi antara brand mewah dari Prancis, DIOR Beauty dengan brand ambassador dan ikon global Jisoo BLACKPINK, telah dilakukan dengan meluncurkan kampanye pertama dalam sejarah industri.

Aplikasi WhatsApp digunakan Dior untuk kampanye ini, dengan memberikan akses kepada 9,6 juta pengikut akun Instagram @diorbeauty ke konten dan percakapan eksklusif dengan muse DIOR Addict shine lipstick.

“Kampanye ini telah mendorong batasan tentang bagaimana luxury beauty dan teknologi harus berkolaborasi untuk memberikan pengalaman inovatif di seluruh saluran yang disukai oleh pelanggan,” kata Digital Innovation & Strategic Planning Manager DIOR Arthur Poulain melalui keterangannya, pada Rabu, 18 Mei 2022.

“Melalui penggunaan aplikasi WhatsApp kami dapat berpikir outside the box untuk melibatkan komunitas Instagram kami yang loyal, dengan memberikan mereka kesempatan untuk berbincang dengan Jisoo seperti layaknya seorang teman dan memberdayakan mereka untuk dapat memilih konten yang ingin mereka lihat selanjutnya,” katanya.

Melalui Instagram Story @diorbeauty, Jisoo mengajak pelanggan untuk menjadi bagian dari pengalaman ini dengan bergabung ke dalam “grup Whatsapp eksklusif” miliknya.

Selanjutnya, pelanggan akan diarahkan ke halaman khusus untuk mendaftarkan diri agar bisa berinteraksi dengan chatbot milik Jisoo pada aplikasi Whatsapp sebelum peluncuran DIOR Addict shine lipstick.

Berbagai konten menarik disediakan bagi anggota grup. Mulai dari tematik video hingga cuplikan eksklusif kisah di balik layar dari kehidupan Jisoo sebagai brand ambassador DIOR. Semua konten tersebut dapat dipilih oleh para anggota yang sudah bergabung dalam grup whatsapp.

Selain itu, anggota dalam grup juga dapat memilih jenis konten yang ingin mereka terima, mulai dari tematik video hingga cuplikan eksklusif kisah di balik layar dari kehidupan Jisoo sebagai brand ambassador DIOR.

Kemudian anggota yang sudah bergabung akan menerima tautan eksklusif untuk membeli DIOR Addict shine lipstick dan mendapatkan akses yang telah dipersonalisasi ke filter terbaru dari Instagram DIOR.

Kolaborasi DIOR dengan platform komunikasi global, Infobip, mempublikasikan pengalaman omnichannel yang inovatif sekaligus menjadi brand pertama yang menggunakan aplikasi WhatsApp untuk melakukan percakapan dengan brand ambassador.

Melalui solusi WhatsApp Business dari Infobip, kampanye ini dikelola
agar DIOR bisa membangun serangkaian percakapan dan pengalaman yang diautomasikan sebagai Jisoo dengan bantuan chatbots.

Alur komunikasi dibuat sebagai saluran percakapan yang mencakup gambar, video, dokumen, tautan situs, dokumen audio, dan tombol. Semua alur tersebut bertujuan untuk menghidupkan pesan dan membuat pelanggan tetap ikut terlibat.

“Peran kami adalah untuk mendefinisikan kembali bagaimana komunikasi dapat membantu menghidupkan cerita dari sebuah merek, dan kemitraan bersama DIOR Beauty ini adalah contoh utama bagaimana saluran seperti aplikasi WhatsApp bisa menyampaikannya,” kata Chief Product Officer Infobip Adrian Benic.

“Kegiatan ini menjadi salah satu kampanye paling menarik yang pernah kami kerjakan, menggunakan setiap elemen dari kemampuan saluran yang kaya untuk memberikan sesuatu yang benar-benar unik dan luar biasa,” tambahnya. (DM06)

Latest News

Genjot Peningkatan Produksi Pangan Asal Ternak, Kementan Gandeng Pelaku Usaha

Dalam upaya peningkatan produksi pangan, khususnya pangan asal ternak untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri dan tujuan ekspor, Kementerian Pertanian...

More Articles Like This