No menu items!

Huawei Watch GT3 Pro Dirilis Global Bersama Watch Fit2, Watch D dan Band7

Must Read

Huawei Technologies Co.ltd adalah sebuah perusahaan teknologi multi nasional yang berkantor pusat di Shenzhen, Guangdong Tiongkok. Perusahaan ini merancang, mengembangkan dan menjual peralatan telekomunikasi dan elektronik konsumen.

Perusahaan China dengan CEO Ren Zhengfei ini memproduksi alat komunikasi dan peralatan jaringan yang didirikan pada tahun 1987 oleh Ren Zhengfei. Awalnya perusahaan ini didirikan oleh mantan pasukan militer sebagai perusahaan eksklusif dengan perusahaan lokal dan interlokal China, untuk memudahkan proses pemasaran produk perusahaan.

Perusahaan ini memperkerjakan lebih dari 140.000 orang sekitar 46 persen karyawannya bekerja di bagian penelitian dan pengembangan produk Huawei. Tercatat sudah lebih dari 20 institusi penelitian dan pengembangan terbesar di seluruh dunia termasuk China, Amerika serikat, Jerman, Kolombia, Irlandia, Rusia dan Turki.

Perusahaan yang pada tahun 2010 berhasil mencatat keuntungan sebesar $3,7 miliar dari sejumlah produk yang dipasarkan lebih dari 140 negara ini baru saja merilis produk terbarunya. Yaitu Global produk unggulan Huawei pada hari Rabu, 18 Mei 2022 yang tidak hanya memperkenalkan ponsel lipat Mate XS 2, tapi juga tiga jam tangan pintar dan Smart band.

Diantaranya  Watch GT3, yang menawarkan unggulan dengan desain premium dan fitur kesehatan serta aktivitas fitur pelacakan. Juga tersedia Watch Fit 2 yakni entri yang lebih terjangkau dengan baterai lebih tahan lama dan tampilan yang ramping.

Selain itu, Huawei juga merilis Watch D yang hadir mengutamakan pelacakan kesehatan dengan pelacak tekanan darah dan electrocardiogram (ECG/EKG), serta merilis produk Band 7  yakni produk paling terjangkau dengan desain tipis, lebih ringan dan masa pemakaian baterai hingga dua minggu.

Huawei Watch GT ini memiliki ukuran 46 mm (titanium) dan 43 mm (keramik). Keduanya dilengkapi dengan layar AMOLED serta berbagai fitur pelacakan kesehatan dan aktivitas. Pengguna nantinya akan mendapatkan pengukuran detak jantung, oksigen darah standar sebagai pelacakan stres dan tidur, selain itu Huawei juga menambahkan EKG (tergantung pasar) dan deteksi kekakuan arteri.

Pengguna produk terbaru Huawei ini dapat melacak lebih dari 100 mode olahraga termasuk berenang dan menyelam di bawah air. Bahkan Pelari dan pejalan kaki pun dapat memanfaatkan GPS dual-band onboard.

Kabarnya Jam tangan ini berjalan pada Harmony OS 2 Huawei dan dapat menerima panggilan melalui Bluetooth. Daya tahan baterai pada model 46mm dua minggu dengan penggunaan campuran sedangkan model 43 mm yang lebih kecil dapat bertahan sekitar satu minggu.

Mengenai harganya Huawei Watch GT 3 (43mm) dijual seharga € 499 dengan tali kulit putih sedangkan edisi tali keramik dihargai € 699. Model Titanium 46mm mulai dari € 369 untuk versi tali silikon dan naik menjadi € 499 tali titanium model.

Watch Fit 2 sendiri menghadirkan layar AMOLED persegi panjang 1,74 inci, pelacakan detak jantung sepanjang hari, SpO2 dan pelacakan stres serta pelacakan aktivitas untuk mode olahraga 96. Ada tiga gaya untuk dipilih –Aktif (tali silikon), Klasik (tali logam) dan Elegant (tali kulit). Pengguna dapat menerima panggilan Bluetooth di jam tangan dan mendapatkan animasi latihan kebugaran langsung di layar.

Huawei Watch Fit 2 juga dilengkapi dengan GPS built-in dan memiliki daya tahan baterai selama sepuluh hari. Watch Fit 2 ini harganya mulai dari € 149 untuk Edisi Aktif dan naik hingga € 249 untuk model edisi Elegan.

Huawei Watch D awalnya diluncurkan di Cina tahun lalu sebagai jam tangan pintar berorientasi kesehatan dengan EKG dan pengukuran tekanan darah, juga dapat melacak lebih dari 70 mode latihan dan melakukan pengukuran detak jantung, SpO2, tidur dan stres yang biasa juga.

Jam tangan D dapat bertahan hingga tujuh hari di antara pengisian daya dan dilengkapi dengan peringkat IP68. Jam tangan ini mengemas layar sentuh berwarna AMOLED 1,64 “. Harga untuk Jam Tangan D mulai dari € 449.

Sedangkan Huawei Band 7 adalah entri paling terjangkau dari pengumuman hari ini, mulai dari hanya € 59. Anda mendapatkan layar AMOLED 1,47,” pelacakan detak jantung dan oksigen darah, serta ketahanan air 5ATM.

Perangkat ini memiliki empat varian warna yang dapat melacak lebih dari 96 mode olahraga dengan baterai diklaim dapat bertahan hingga dua minggu. (DM06)

Latest News

Genjot Peningkatan Produksi Pangan Asal Ternak, Kementan Gandeng Pelaku Usaha

Dalam upaya peningkatan produksi pangan, khususnya pangan asal ternak untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri dan tujuan ekspor, Kementerian Pertanian...

More Articles Like This