No menu items!

BMKG Prakirakan Hujan Ringan Terjadi Di Sejumlah Kota Besar di Indonesia

Must Read

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui laman www.bmkg.go.id menyebutkan pada Sabtu, 14 Mei 2022, diprakirakan akan terjadi hujan ringan di sejumlah kota besar di Indonesia.

Sejumlah kota besar yang akan mengalami hujan ringan pada siang hari itu antara lain Jakarta, Bandung, Pontianak, Palangka Raya, Ambon, Ternate, Manokwari, Kendari, Manado, Palembang dan Medan.

Sementara itu beberapa kota seperti Serang, Gorontalo, Semarang, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Mataram, Kupang, Pekanbaru, Mamuju, Makassar dan Padang, merupakan wilayah yang berpotensi mengalami cuaca berawan.

Sedangkan cuaca cerah berawan diperkirakan terjadi di Kota Banda Aceh, Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Jambi, Banjarmasin, Tanjung Pinang dan Kota Jayapura.

Selanjutnya kota yang akan mengalami cuaca cerah pada siang hari ini adalah Kota Surabaya.

Kota Banjarmasin dan Palangka Raya akan diguyur hujan pada malam hari. Kemudian hujan dengan intensitas sedang berpotensi terjadi di Semarang, Medan dan Mamuju.

Bagi masyarakat yang berada di Kota Yogyakarta, BMKG menghimbau untuk mewaspadai terjadinya hujan lebat yang disertai kilat dan petir pada malam hari.

Menurut laporan BMKG pada Sabtu, 14 Mei 2022 , kondisi suhu di kota-kota besar tersebut akan berkisar antara 21 hingga 34 derajat Celsius, dan  tingkat kelembaban berada di antara kisaran 50 sampai 100 persen. (DM06)

Latest News

Genjot Peningkatan Produksi Pangan Asal Ternak, Kementan Gandeng Pelaku Usaha

Dalam upaya peningkatan produksi pangan, khususnya pangan asal ternak untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri dan tujuan ekspor, Kementerian Pertanian...

More Articles Like This