No menu items!

Alasan Vidi Aldiano Banting Stir Ke Bisnis Digital

Must Read

Jika kita mendengar lagu berjudul “Pelangi dimalam hari, Nuansa Bening dan Lelaki Pilihan” tentu ingatan kita akan tertuju pada Vidi Aldiano, penyanyi solo, penulis, aktor sekaligus presenter ini dikenal memiliki talenta cukup membanggakan.

Bahkan dia pernah meraih penghargaan triple platinum pada tahun 2016 berkat penjualan album “Pesona” miliknya yang berhasil terjual hingga 250.000 keping album CD.

Tak hanya sukses di bidang industri musik,pemilik nama asli oxavia aldiano ini juga memiliki prestasi akademik yang baik, vidi tercatat sebagai lulusan S2 di Master of Science jurusan innovation management and Entrepreneurship di University of manchester di Inggris dengan predikat cumlaude.

Sukses di dunia musik dan pendidikan tidak membuat vidi berpuas diri, penyanyi berusia 32 tahun yang baru merilis lagu berjudul Dara, spesial dipersembahkan untuk istri tercintanya Sheila dara aisha tersebut juga berhasil meraih sukses dalam bisnis Digitalnya melalui bisnis startup digital bernama KrowD.Id .

Yaitu sebuah situs inspiratif atau wadah yang sengaja dibuat untuk menghubungkan kreator kreatif dan kreator berkolaborasi lintas industri. KrowD menjadi perhubung bagi sejumlah orang yang ingin mengeksplorasi pandangan baru, terutama bagi pemilik skill pada bidang masing-masing, bahkan bukan hanya di bidang bisnis terdapat pula project lain pada bidang musik, animasi dan video.

Ide bisnis startup digital vidi terinspirasi dari pertemuannya dengan sejumlah orang dari berbagai latar belakang selama ia terjun di
dunia musik,

“Jadi saya tidak hanya bertemu dengan orang dari industri kreatif saja, saya juga bertemu dengan sejumlah orang dengan latar belakang yg berbeda, mulai dari dosen hingga nelayan, intinya orang-orang yang tidak pernah saya duga sebelumnya “

Berbekal dari pengalaman tersebut vidi kemudian merancang dan membuat bisnis digital KrowD. Id yang merupakan sebuah collaboration platform yakni mempertemukan pembisnis dengan orang yang memiliki keahlian tertentu agar pembisnis startup dapat merealisasikan idenya khususnya dalam bidang industri kreatif.

KrowD sendiri adalah startup Digital yang merupakan platform berupa aplikasi mobile web. Fan yang bertujuan untuk membantu para kreator yang mengalami kesulitan dalam mengeksekusi ide maupun gagasan yang mereka inginkan melalui kolaborasi.
KrowD juga merupakan sebuah platform online yang mempertemukan dan menjembatani kreator Indonesia untuk berkolaborasi dalam menciptakan suatu karya.

KrowD hadir dengan tiga variabel yakni inisiator atau orang yang memiliki ide, collaboration yang memfasilitasi pemilik keahlian tertentu dan konektor penghubung dari inisiator dengan collaboration.
melalui aplikasi mobile ini berbagai latar belakang minat dan bakat pada kreator akan mendapat tempat dalam krowD. Id baik mereka yang berperan sebagai inisiator yang menginisiasi project maupun sebagai kolaborator yang akan bergabung dalam project. (DM06)

Riset: Dompet Digital Paling Dipilih Masyarakat Indonesia

Hasil riset terbaru yang dilakukan InsightAsia bertajuk ‘Consistency That Leads: 2023 E-Wallet Industry Outlook’ menunjukan dompet digital semakin menjadi...

More Articles Like This