No menu items!

BMKG Prakirakan Sejumlah Daerah Di Indonesia Berpotensi Hujan Lebat

Must Read

Bagi Anda yang berencana melakukan perjalanan ke beberapa daerah, sebaiknya berhati-hati dengan cuaca buruk, karena Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar provinsi di Indonesia terutama di Pulau Jawa akan mengalami potensi hujan lebat yang disertai kilat dan angin kencang.

Berdasarkan informasi dari situs BMKG tentang peringatan dini cuaca, pada hari Sabtu, disebutkan beberapa
wilayah yang berpotensi mengalami hujan berada di provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Sementara hujan lebat juga diprakirakan terjadi di wilayah provinsi Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku dan Papua.

Sedangkan DKI Jakarta, Sulawesi Selatan dan Papua Barat diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas yang lebih ringan.

Kemudian wilayah Ibu Kota yang mengalami hujan ringan berpotensi terjadi di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Timur pada malam hari, Jakarta Selatan pada siang dan malam serta Kepulauan Seribu pada dini hari.

Selanjutnya BMKG memperingatkan Aceh masuk dalam kategori siaga dampak hujan lebat, termasuk juga sejumlah daerah yang berada dalam kategori siaga dan waspada akan dampak hujan lebat yang terjadi.

Pada hari ini, provinsi yang wilayahnya masuk dalam kategori waspada antara lain Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, dan Papua.(DM06)

Calvin Kizana Ditunjuk Sebagai Head of WhatsApp Pertama di Indonesia

WhatsApp mengumumkan Calvin Kizana sebagai Head of WhatsApp pertama di Indonesia. Calvin memulai peran barunya hari ini dari kantor...

More Articles Like This