No menu items!

PLN Jamin Listrik Dalam Kondisi Aman Selama Arus Balik Lebaran 2022

Must Read

Sesuai slogan barunya “bekerja bekerja bekerja” yang menggantikan slogan sebelumnya “Electri City For a Better Life” atau listrik untuk kehidupan yang lebih baik.

Serta untuk mewujudkan metamorfosa PT PLN sebagai institusi BUMN yang handal dan terpercaya bagi stakeholder, maka PLN berkomitmen dan selalu fokus memberikan pelayanan yang terbaik di bidang ketenagalistrikan bagi masyarakat luas dalam setiap situasi dan kondisi tanpa dipengaruhi oleh isu politik maupun tekanan dari pihak mana pun.

Diantaranya dengan memenuhi tuntutan layanan tanpa padam di seluruh wilayah Indonesia, salah satunya menjamin keandalan listrik selama arus balik idul fitri dengan memastikan ketersediaan batu bara, gas maupun bahan bakar minyak dalam kondisi cukup.

Hal tersebut sesuai pernyataan dari Direktur energi primer PT PLN Hartano wibowo

” Seluruh energi primer cukup untuk menghasilkan pasokan listrik selama libur idul fitri, hari operasi untuk energi primer khususnya baru bara berada diatas 15 hari”

Untuk mengatasi puncak arus balik tahun ini PT PLN juga telah menyiapkan sekitar 2.982 posko pengamanan pelayanan listrik dengan kekuatan 50.268 personel, 147 posko mudik, 6.142 kendaraan dan 2.550 peralatan pendukung siaga di seluruh unit.

Antara lain, sistem kelistrikan provinsi Jawa, Madura dan Bali telah tercatat memiliki daya mampu sebesar 31.702 megawatt dengan beban puncak 18,518 megawatt.

Kemudian sistem kelistrikan propinsi Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara memiliki daya mampu sebesar 4,724 megawatt dengan beban puncak mencapai 3.060 megawatt.

Sedangkan propinsi Sumatera memiliki daya mampu listrik mencapai 7.182 megawatt dengan beban puncak 5.333 megawatt dan Propinsi Kalimantan memiliki daya mampu 2.464 megawatt dengan beban puncak 1.440 megawatt.

Bukan itu saja, disisi layanan PLN juga telah melakukan transformasi digital dengan menghadirkan aplikasi PLN mobile, yantek mobile dan virtual comment center (VCC) untuk mendukung kinerja layanan pelanggan PLN.

Selama hari raya idul fitri 1443 Hijriah 2022 PLN telah menerima 3.500 laporan pelanggan melalui aplikasi PLN mobile ini, Direktur utama PLN Darmawan Prasodjo memastikan seluruh laporan tersebut akan bisa diatasi dan diselesaikan dengan baik oleh petugas dilapangan.

“Kami memastikan tidak akan tidur kalau masih ada listrik yang mati, kami tidak akan pulang jika pelanggan masih ada gangguan”.(DM06)

Riset: Dompet Digital Paling Dipilih Masyarakat Indonesia

Hasil riset terbaru yang dilakukan InsightAsia bertajuk ‘Consistency That Leads: 2023 E-Wallet Industry Outlook’ menunjukan dompet digital semakin menjadi...

More Articles Like This