No menu items!

175 Satlantas Polres Bogor Dikerahkan Untuk Urai Kepadatan Lalu Lintas di Puncak

Must Read

Setelah memasuki H+2 Lebaran yaitu hari Rabu, 4 Mei 2022 pukul 07.30 WIB, tampak mulai terlihat kepadatan kendaraan wisatawan di sepanjang jalur menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat. Sekitar 175 personel dikerahkan untuk membantu mengurai kepadatan tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor Ajun Komisaris Polisi Dicky Anggi Pranata menyampaikan bahwa ratusan personel tersebut bertugas mengarahkan wisatawan menuju jalur alternatif serta menarik arus kendaraan dari atas ke arah Jakarta, agar dapat diberlakukan arus lalu lintas satu arah (one way) dari arah Jakarta ke Puncak.

“Di semua titik plot, titik hambat, titik simpul kemacetan sudah kami tempatkan personel. Total 175 personel Satlantas Polres Bogor itu di sepanjang jalur akan melakukan pengaturan atau penguraian kemacetan,” kata Dicky saat ditemui di Pos Polisi Simpang Gadog, Jawa Barat, Rabu, dikutip dari Antara.

Menurut Dicky, antrean panjang kendaraan dari arah Jakarta ke atas terjadi setelah Satlantas Polres Bogor bersiap memberlakukan sistem satu arah di jalur wisata Puncak, Bogor, untuk mengurai kepadatan di H+2 Idul Fitri 1443 Hijriah.

Dicky juga belum dapat memastikan sampai kapan sistem “one way” itu diberlakukan. Karena petugas lalu lintas masih berusaha menarik arus kendaraan dari Puncak menuju Jakarta (arah atas ke bawah) sehingga sejumlah kendaraan dari arah Jakarta ke Puncak (bawah ke atas) masih tertahan di Simpang Gadog.

Dicky meminta pengendara yang akan berwisata agar mengalihkan kendaraan menuju sejumlah jalur alternatif yang telah disediakan.

“Memang ada kemacetan karena saat ini ada arus wisata. Kemarin kami sudah memasang rambu-rambu di setiap jalur alternatif untuk mengarahkan masyarakat ke tempat tujuan,” katanya.

Dicky menyebutkan, untuk ke Taman Safari Indonesia bisa diambil jalur dari Lembah Nyiur atau dari Pasir Muncang. “Itu tinggal masuk saja,” katanya.

Selain itu dia juga menambahkan, masyarakat tidak perlu takut akan kesasar karena sudah disiapkan juga personel untuk mengarahkan nanti di jalur alternatif yang disiapkan tersebut.(DM06)

Calvin Kizana Ditunjuk Sebagai Head of WhatsApp Pertama di Indonesia

WhatsApp mengumumkan Calvin Kizana sebagai Head of WhatsApp pertama di Indonesia. Calvin memulai peran barunya hari ini dari kantor...

More Articles Like This