No menu items!

Mercedes-Benz Cari Alternatif Energi Jika Rusia Pangkas Pengiriman Gas

Must Read

Jika Rusia memangkas pengiriman gas, maka Mercedes-Benz sedang mencari alternatif bahan bakar energi dan bekerja sama dengan pihak berwenang di Jerman.

“Setiap perusahaan mencari opsi untuk untuk mendiversifikasi sumber energi,” kata Chief Executive Ola Kaellenius sebagaimana dikutip dari Reuters, pada hari Jumat, 29 April 2022.

“Masih terlalu dini untuk mengatakan dengan tepat skenario mana yang akan terjadi, tetapi tentu saja kami melihat ini dengan hati-hati,” lanjutnya lagi.

Seperti diketahui, Gazprom yang merupakan perusahaan pemasok gas asal Rusia akan memangkas pasokan gas ke Polandia dan Bulgaria pekan ini serta mengancam akan melakukan hal yang sama ke negara lain.

Sedangkan Mercedes-Benz memiliki pabrik di Jawor, Polandia, dan di Kecskemet, Hongaria.

Tujuan Rusia melakukan pemangkasan pasokan gas tersebut adalah untuk membalas saksi dari negara Barat atas invasi Moskow ke Ukraina, namun Jerman belum terpengaruh sejauh ini.

Disampaikan sebelumnya, Chief Financial Officer Mercedes Harald Wilhelm mengatakan, perusahaan membutuhkan pabrik gas untuk pemanas dan toko cat.

Sementara itu analisis Reuters mengungkapkan bahwa lebih dari setengah dari energi yang dikonsumsi Mercedes berasal dari bahan bakar fosil dengan bongkahan terbesar dari gas alam.(DM06)

Latest News

Genjot Peningkatan Produksi Pangan Asal Ternak, Kementan Gandeng Pelaku Usaha

Dalam upaya peningkatan produksi pangan, khususnya pangan asal ternak untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri dan tujuan ekspor, Kementerian Pertanian...

More Articles Like This