No menu items!

Luhut Bertemu Elon Musk Akan Kerjasama Bahan Baku Kendaraan Listrik Tesla

Must Read

Dalam dunia bisnis siapa yang tidak mengenal Elon Reeve Musk FRS, pembisnis, penemu sekaligus industrialis dari Amerika Serikat. Dimana dia merupakan pendiri CTO dan CEO Spacex, pendiri The Boring Company dan Neuralink, serta CEO dan arsitek produk Tesla.

Selain itu Elon Musk tercatat sebagai orang terkaya di dunia versi Forbes 2022, bahkan kekayaannya pernah menyentuh 4.000 triliun dan menjadikannya manusia di era modern pertama dengan kekayaan mencapai 4.000 triliun.

Belum lama ini Menteri koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan berencana mengundang CEO Tesla, Inc. tersebut untuk menghadiri forum B20 yang merupakan salah satu rangkaian KTT G20 yang akan diselenggarakan pada bulan November mendatang di Provinsi Bali.

Kabarnya undangan tersebut disampaikan oleh Luhut Binsar saat dia bertemu Elon Musk di Giga Factory Tesla di Austin, Texas Amerika Serikat.

“Saya mengundang Elon musk ke Indonesia dalam acara G20 yang akan diselenggarakan di Bali bulan November mendatang”

“Saya berharap ini bukanlah pertemuan kami yang terakhir dan kedepan akan ada pembahasan terkait program perkembangan industri Nikel di Indonesia yang berteknologi tinggi bisa membawa Negara kita masuk ke rantai pasok Global industri kendaraan listrik”

Dalam pertemuan tersebut, Luhut disambut hangat oleh Elon musk di pabrik mobil listrik Tesla.

“Selama kurang lebih satu jam, saya menyampaikan potensi bahan baku baterai kendaraan listrik yang saat ini sedang kami eksplorasi terus melalui program Hilirisasi mineral”

Selanjutnya Luhut juga mengungkapkan mengenai minat Elon Musk dalam kerja sama ini, hal tersebut disebabkan karena adanya potensi besar industri nikel di Indonesia yang dinilai Elon Musk sangat menjanjikan untuk supply bahan baku baterai mobil listrik yang sangat dibutuhkan oleh Tesla sebagai salah satu produsen kendaraan listrik ternama.

Selain akan mengundang Elon musk pada forum G20 di provinsi Bali, Luhut juga mengungkapkan rencana pertemuan Elon musk dengan Presiden Jokowi, bahkan CEO spacex tersebut berjanji akan mengubah schedule nya demi bisa bertemu dengan presiden jokowi yang dijadwalkan akan mengunjungi Spacex pada tanggal 14 Mei 2022 mendatang.

Elon musk sendiri kabarnya memiliki rencana ingin membuat mobil listrik murah dan lebih hebatnya lagi dibuat tanpa kemudi yaitu setirnya terpasang dan sepenuhnya berjalan secara otonom. Mobil listrik ini akan dirilis pada tahun 2023 mendatang dengan harga USD 25.000 atau sekitar Rp 356,2 juta (kurs USD).

Tentunya nilai tersebut setengah harga dari unit Tesla model 3 dan juga mobil konvensional lainnya baik tipe bensin maupun solar.

Mobil listrik murah yang di rakit tanpa setir ini akan dinamai Tesla model 2, sebuah unit mobil mungil dengan tipe Hatch Back. (DM06)

Calvin Kizana Ditunjuk Sebagai Head of WhatsApp Pertama di Indonesia

WhatsApp mengumumkan Calvin Kizana sebagai Head of WhatsApp pertama di Indonesia. Calvin memulai peran barunya hari ini dari kantor...

More Articles Like This