No menu items!

Polresta Bandung Siapkan Area Bermain Anak di Pos Pengamanan Cileunyi

Must Read

Menjelang lebaran tahun ini, arus pemudik di jalan tol Purbaleunyi mulai terlihat ramai lancar. Jalan tol sepanjang hampir 123 km ini merupakan jalan tol penghubung antara kota Jakarta dan Bandung.

Berkenaan dengan Operasi Ketupat Lodaya 2022 pengamanan arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah, Polresta Bandung, Jawa Barat, menyediakan area bermain bagi anak-anak di Pos Terpadu Cileunyi.

Area bermain anak itu terletak di dalam Pos Terpadu Cileunyi. Pos tersebut terletak tepat di akses keluar Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, yang mengarah ke Kota Bandung.

Sedangkan Cileunyi sendiri merupakan pintu tol paling ujung timur dari jalan tol Purbaleunyi. Letaknya di sebelah timur kota Bandung dan terhubung dengan jalan provinsi menuju kota Sumedang arah Majalengka, Cirebon terus ke jalur Pantura dan jalan menuju Garut arah Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran dan Jawa Tengah lewat jalur selatan.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo di Bandung, Minggu mengatakan, penyediaan area bermain ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang akan beristirahat di pos tersebut.

“Area bermain ini khusus kami buat untuk pemudik yang memiliki anak kecil dan ingin beristirahat di pos terpadu Cileunyi ini,” kata Kusworo.

Menurut Kusworo, saat para pemudik ingin beristirahat untuk memulihkan tenaganya kembali, maka anak-anaknya bisa bermain di area bermain anak tersebut. Sehingga para pemudik, khususnya sopir, bisa beristirahat dengan tenang untuk kemudian kembali melanjutkan perjalanannya.

Di Pos Terpadu tersebut disediakan juga beberapa fasilitas lainnya seperti ruang untuk vaksinasi dosis ketiga, mushola, toilet, dan ruang menyusui. Selain itu, bagi para pemudik juga disediakan konsumsi. (DM06)

Latest News

Wajib Diwaspadai! 5 Macam Penipuan yang Mengatasnamakan Kredivo

Makin ke sini, penipu makin pintar sekali mengelabui banyak orang untuk kepentingan pribadi. Sebut saja penelepon asing yang memberitahu...

More Articles Like This