No menu items!

Indosat Ooredoo Siapkan Integrasi Jaringan Maksimal Selama Liburan Lebaran 2022

Must Read

Menjelang liburan lebaran 2022, perusahaan telekomunikasi digital Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menyiapkan integrasi jaringan yang lebih maksimal, sehingga pelanggan diharapkan tidak perlu khawatir alami gangguan komunikasi di manapun berada.

“Trafik komunikasi selama liburan Lebaran dipastikan akan meningkat apalagi pemerintah sudah mengizinkan masyarakat untuk mudik,” kata Director and Chief Regulatory Officer IOH M Danny Buldansyah kepada media di Jakarta, pada hari Rabu, 20 April 2022.

Meskipun baru resmi beroperasi pada awal Januari tahun 2022 ini, namun IOH yang kini baru berumur sekitar 100 hari telah memberikan kemudahan komunikasi digital kepada para penggunanya melalui sistem integrasi jaringan secara bertahap dan lebih baik.

Rencananya pada akhir tahun 2022, IOH akan mengintegrasikan lebih dari 43 ribu sites. Sehingga integrasi dapat memberikan peningkatan layanan cakupan dalam ruangan dan penambahan kapasitas dengan pemanfaatan kerapatan sites dan lebar pita dari jaringan sebelumnya.

Sebagai tambahan, IOH akan menambahkan lebih dari 11 ribu sites baru di beberapa tahun mendatang untuk lebih memperluas jaringan dan meningkatkan pengalaman pelanggan IM3 maupun Tri.

Seperti yang dijelaskan oleh SVP Head of Network Operation IOH Agus Sulistio, IOH telah menyiapkan kapasitas data sekitar 30 persen untuk lonjakan trafik per hari dibandingkan dengan tahun lalu. Tentunya kenaikan tersebut diprediksi akan dikontribusi oleh meningkatnya penggunaan aplikasi berbasis video dan pengiriman pesan seperti YouTube, TikTok, Instagram, Facebook, dan juga WhatsApp.

Berbekal pengalaman di masa Ramadhan dan Lebaran tahun sebelumnya, IOH mengantisipasi peningkatan trafik data tertinggi di Botabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Jadi untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menikmati masa libur lebaran, IOH melakukan optimalisasi jaringan pada 300 titik pusat keramaian di seluruh tanah air seperti destinasi wisata, pusat perbelanjaan, masjid, tempat peristirahatan, bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan.

“Dengan jaringan IOH yang terintegrasi, pelanggan IM3 maupun Tri akan mendapatkan pengalaman telekomunikasi digital yang lebih baik,” katanya.

Dengan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk telekomunikasi digital bagi para pelanggannya, khususnya di masa libur Lebaran tahun ini, kini makin diperkuat dengan diaktifkannya Command Center Fisik yang terpusat sejak H-3 lebaran.

Apalagi ditambah dengan dukungan lebih dari 2.000 petugas teknis yang bersiaga sepanjang waktu, tim IOH Network Operation Center (INOC) dan IOH Service Operation Center (ISOC) akan memantau ketersediaan dan kualitas jaringan secara nasional. (DM06)

Calvin Kizana Ditunjuk Sebagai Head of WhatsApp Pertama di Indonesia

WhatsApp mengumumkan Calvin Kizana sebagai Head of WhatsApp pertama di Indonesia. Calvin memulai peran barunya hari ini dari kantor...

More Articles Like This