No menu items!

Kuliner Indonesia Kaya Seri Terbaru Eksplorasi Makanan Khas Tiga Kota

Must Read

Portal Informasi budaya Indonesia “ Indonesia Kaya “ yang memperkenalkan dan memberi informasi mengenai kebudayaan Indonesia, kembali menghadirkan seri web “ Kuliner Indonesia Kaya “ dalam format dokumenter berupa tayangan tentang makanan khas dari tiga kota yaitu Kudus, Yogyakarta, dan Cirebon.

Program Director www.indonesiakaya.com Renitasari Adrian menyebutkan bahwa peluncuran seri web ini bertujuan untuk menginspirasi sekaligus memberi wawasan kepada para penikmat seni terutama pecinta kuliner.

Renita juga menambahkan bahwa seri web “Kuliner Indonesia Kaya” merupakan wujud apresiasi dan kekaguman terhadap keberagaman kuliner nusantara.

Renita menjelaskan seri web ini selain dapat menambah wawasan dan menginspirasi para pecinta kuliner, juga dapat menjadi solusi untuk menyambut waktu berbuka puasa di bulan Ramadhan

“Kami harap dengan kemasan yang baru ‘Kuliner Indonesia Kaya’ dapat menjadi solusi hiburan bagi para penikmat seni, terutama pecinta kuliner dan mengetahui sejarah di balik terciptanya hidangan tersebut,” kata Renitasari dikutip melalui keterangan resmi, Senin.

Seri web baru Indonesia kaya ini bisa Anda saksikan di kanal Youtube IndonesiaKaya. Tayangannya terdiri dari tiga episode, yaitu episode pertama seri web yang mengisahkan kuliner khas Kudus telah ditayangkan sejak 8 April dan episode kedua mengenai kuliner Yogyakarta tayang sejak 15 April. Sementara episode ketiga tentang kuliner Cirebon akan tayang pada 22 April.

Pada episode pertama dengan durasi sekitar sepuluh menit, seri web Kuliner Indonesia Kaya menampilkan cerita menarik mengenai Lentog Tanjung Jasno, Warung Makan Pak H. Sulichan di Kudus yang menyediakan Nasi Pindang dan Soto Kerbau, dan Sate Kerbau.

Sedangkan di episode kuliner Yogyakarta, penonton disajikan cerita mengenai kuliner dari Gudeg Manggar Bu Dullah yang telah mempertahankan cita rasanya lebih dari 20 tahun, Mangut Lele Dapur Asli Mbok Marto, hingga Thiwul Ayu Mbok Sum. (DM06)

Latest News

Masif dan Agresif Pertamina Lanjutkan Eksplorasi Dukung Ketahanan Energi

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina berkomitmen memberikan kontribusi terbaiknya pada pencapaian ketahanan energi negeri. Dalam...

More Articles Like This