No menu items!

Daftar Bank Terbaik di Indonesia 2022 Versi Forbes

Must Read

Siapa yang tidak mengenal majalah FORBES, sebuah majalah bisnis dan finansial Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 1917 oleh B.C.Forbes. setelah B.C.Forbes meninggal dunia pada tahun 1954, majalah ini mulai dikenal dunia berkat putera keduanya Malcom Stevenson Forbes atau Malcom Forbes.

Majalah bisnis Amerika Serikat ini baru saja merilis bank terbaik dunia atau WORLD BEST BANK pada tahun 2022 bersama dengan Firma riset pasar statistika. Dalam daftar tersebut PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan PT Bank DBS Indonesia tercatat menjadi dua bank terbaik dunia 2022.

Selain dua bank tersebut ada sejumlah bank Indonesia yang juga berhasil masuk dalam daftar bank terbaik di dunia, antara lain Bank Mandiri, Bank BSI, Bank BCA Syariah, BRI, Bank Panin dan Bank DKI.

Daftar terbaik versi FORBES ini berhasil diambil setelah Statista mensurvei lebih dari 45.000 pelanggan dalam 14 bahasa di seluruh dunia dan menanyakan pendapat mereka tentang hubungan perbankan mereka saat ini dan sebelumnya.
Nominasi ini dinilai berdasarkan kepuasan umum, serta tolak ukur utama lainnya seperti layanan Digital, kepercayaan, biaya, dan nasihat keuangan.

Kabarnya Bank Central Asia Tbk (BCA) dan PT Bank DBS Indonesia berhasil menempati dua posisi teratas sebagai dua bank peringkat tertinggi di Asia.

Bank DBS sendiri merupakan bank terbesar di Asia Tenggara dengan aset terbanyak diantara bank – bank besar di Asia, Bank DBS didirikan pada tahun 1968 sebagai lembaga pembangunan pembiayaan dan memiliki cabang lebih dari 100 yang bisa ditemukan diseluruh pulau.

Bank yang memiliki karyawan sebanyak 30.000 orang ini mempunyai posisi pasar dominan dalam perbankan konsumen, perbendaharaan dan pasar, manajemen aset, broker sekuritas dan ekuitas.

Sedangkan Bank BCA merupakan lembaga keuangan swasta tertua dan terbesar, didirikan pada tahun 1957 dan saat ini memiliki karyawan sebanyak 25.000 orang

Dalam nominasi versi FORBES tersebut sejumlah bank dari Amerika Serikat paling banyak menempati peringkat daftar bank terbaik yakni 75 bank diantaranya Lincoln, Union Bank & Trust yang berbasis di Nebraska, dan United Community Bank UCBI yang berbasis di Georgia.

Kemudian negara Jepang dengan 45 Bank serta negara Jerman dengan 35 Bank sedangkan dari 27 negara, ada 7 negara yang paling sedikit menempati posisi dalam World’s Best Bank 2022.

Semoga ketiga bank Indonesia yang berhasil masuk daftar bank terbaik 2022 versi FORBES ini kedepannya akan terus melakukan berbagai inovasi sebagai upaya bank untuk memperkuat layanan perbankan dengan tujuan mendorong pencapaian inklusi keuangan serta memperluas pembayaran kepada pelaku UMKM, sehingga dapat masuk kembali dalam daftar 20 bank terbaik versi majalah FORBES.(DM06)

Latest News

Wajib Diwaspadai! 5 Macam Penipuan yang Mengatasnamakan Kredivo

Makin ke sini, penipu makin pintar sekali mengelabui banyak orang untuk kepentingan pribadi. Sebut saja penelepon asing yang memberitahu...

More Articles Like This