No menu items!

Gandeng Nestle, Kemenparekraf Promosikan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia

Must Read

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreati menjalin kerja sama dengan Nestle Indonesia sebagai upaya memperkuat promosi pariwisata dan ekonomi kreatif nasional sehingga diharapkan dapat mendorong kebangkitan ekonomi masyarakat dan terbukanya lapangan kerja.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani mengatakan, dalam memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif nasional,pemerintah tidak bisa bekerja sendiri.

“Diperlukan adanya kolaborasi yang artinya kerja sama ini tidak berakhir hanya di atas kertas, harus ada program kerja yang nyata,” ujar Giri, dalam keterangannya Kamis 14 April 2022.

Bergabungnya Nestle Indonesia menjadi mitra co-branding Kemenparekraf menambah panjang catatan jumlah mitra Wonderful Indonesia. Total sudah ada sekitar 53 brand yang bergabung, baik perusahaan nasional, multinasional, maupun internasional.

Sementara itu, Presiden Direktur PT. Nestle Indonesia Ganesan R. Amplavanar menjelaskan industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa, khususnya dari sisi ekonomi.

Sensus penduduk tahun 2020 yang menunjukkan sekitar 53 persen penduduk Indonesia berasal dari kategori usia milenial dan gen-Z tentu menjadi target pasar yang menarik bagi kedua belah pihak. Produk-produk yang dimiliki Nestle di Indonesia memiliki keterkaitan dengan dua ceruk pasar tersebut.

“Ada 34 juta masyarakat yang hidup dalam industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Bayangkan dampak ekonomi yang ditimbulkan dari industri ini bagi banyak orang. Kami ingin menjadi bagian dari pergerakan perekonomian Indonesia melalui pariwisata dan industri kreatifnya,” tandas Ganesan.(DM05)

Riset: Dompet Digital Paling Dipilih Masyarakat Indonesia

Hasil riset terbaru yang dilakukan InsightAsia bertajuk ‘Consistency That Leads: 2023 E-Wallet Industry Outlook’ menunjukan dompet digital semakin menjadi...

More Articles Like This