No menu items!

5 Tempat Wisata Depok yang Instagramable dan Wajib Dikunjungi

Must Read

Depok adalah kota di Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan Ibukota DKI Jakarta. Depok juga dikenal sebagai kota metropolitan sekelas Jakarta. Bahkan Depok juga terkenal sebagai kota wisata. Selain itu Kota ini juga memiliki kampus negeri terkenal yaitu Universitas Indonesia, dan julukannya yang khas sebagai Kota Belimbing.

Yap, Depok memang merupakan penghasil buah unggulan yaitu belimbing dewa, buah belimbingnya yang terkenal manis dan berukuran besar, sehingga wajar saja kalau di sini banyak sekali kebun yang ditanami pohon belimbing.

Selain itu sebagai kota yang juga berbatasan langsung dengan Bogor, maka Depok juga merupakan kota yang sering dilewati orang-orang yang ingin berwisata ke Bogor. Tidak kalah dengan wisata di Bogor, Depok juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam hingga wisata religi.

Berikut ini beberapa tempat wisata di Depok yang asyik bisa dijadikan sebagai tempat berlibur, yaitu :

1.Taman Bunga Wiladatika

Taman ini merupakan taman bunga yang luas yang dilengkapi dengan kolam air mancur, taman bunga, taman bermain anak, air terjun buatan, dan gua mini serta kolam renang. Lokasinya dekat dengan Bumi Perkemahan Cibubur. Wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Suasananya yang sejuk dan pemandangan taman bunga yang indah, seakan membuat betah bersantai di sana.

2. Godong Ijo

Terletak di Serua Bojongsari, Sawangan, Depok. Wisata ini berupa lahan seluas 2,5 hektar yang di dalamnya terdapat tempat bermain anak-anak, kolam pancing dan lahan pembibitan tanaman, dan terdapat aneka satwa unik, serta tempat makan. Suasana di Godong Ijo termasuk asri, dan pemandangannya indah. Selain itu makanan yang lezat dan ramahnya pelayanan di sana, menjadikan Godong Ijo sebagai tempat wisata favorit di Depok.

3. Hutan Kota

Sebuah tempat di Depok, berupa hutan yang lebat dilengkapi danau untuk memancing. Di hutan kota ini, anda akan merasakan udara yang sejuk. Sebenarnya hutan ini merupakan hutan konservasi , di mana aneka satwa dan vegetasi hutan hidup di hutan ini, seperti bermacam-macam burung.

Beberapa fasilitas pendukung di dalamnya antara lain restoran, guest house, lahan parker, halte. Di hutan kota ini juga terdapat lapangan olahraga tenis, volley, basket, bulu tangkis, dan sepak bola.

4. Pondok Zidane

Lokasi wisata ini berada di kelurahan Bedahan, Sawangan, Depok. Di Pondok Zidane, Anda bisa melakukan bermacam kegiatan seru seperti flying fox, naik rakit hingga menangkap ikan. Semua kegiatan itu lebih seru bila dilakukan bersama keluarga dan teman. Maka jika ingin ke Pondok Zidane, jangan lupa ajak orang-orang terdekat anda.

5. Mesjid Kubah Mas

Mesjid ini sangat terkenal karena desain masjidnya yang menarik. Mirip seperti masjid yang ada di Persia dan India. Ciri khasnya terletak pada kubah masjid yang dibalut mozaik berlapis emas dan material yang didatangkan langsung dari Italia. Ada 4 kubah kecil dan satu kubah besar menghiasi bangunan masjid.

Mesjid ini terletak di Limo, Depok. Biasanya pengunjung yang datang ke sini ingin melihat keindahan masjid dan beribadah. Mesjid akan ramai pada saat hari raya Idul Fitri.

Seperti kita ketahui Depok adalah merupakan salah satu kota yang lengkap fasilitasnya, terutama destinasi wisatanya yang kekinian dan instagramable.

Jika Anda berkunjung ke Depok, tidak ada salahnya mampir ke beberapa tempat wisata yang sudah kami rekomendasikan diatas tadi. (DM06)

Riset: Dompet Digital Paling Dipilih Masyarakat Indonesia

Hasil riset terbaru yang dilakukan InsightAsia bertajuk ‘Consistency That Leads: 2023 E-Wallet Industry Outlook’ menunjukan dompet digital semakin menjadi...

More Articles Like This