No menu items!

PTPN IX dan Pemkab Batang Bekerjasama Perluas Areal Tebu

Must Read

Sebagai usaha untuk memperkuat industri gula dan mendukung program swasembada gula ditahun 2023, belum lama ini PT perkebunan Nusantara IX dan pemerintah kabupaten Batang telah menjalin kerjasama dengan memperluas areal tebu di beberapa areal, seperti areal lahan bengkok seluas 2.362.686 hektare dan areal pertanian berupa sawah dan kebun seluas 62.334 hektare.

Hal ini terntu saja dilakukan sebagai langkah strategis PTPN IX dalam mencapai target.

Sebagai informasi, PTPN IX didirikan pada tahun 1996, dengan tujuan selain menghasilkan laba bagi stake Holder dan share Holdel, tetap mempertahankan kelestarian lingkungan, memberikan manfaat kepada klien dan turut membangun kesejahteraan bagi masyarakat, secara seimbang dan menjadi perusahaan agrobisnis yang berdaya saing tinggi dan tumbuh berkembang bersama mitra.

Bukan itu saja, anak perusahaan dari PTPN 3 persero ini juga berusaha memperbaiki kelancaran kredit perbankan, transportasi dan komunikasi yang lebih baik lagi dengan para petani tebu di kabupaten Batang.

Tentu saja program kerja sama untuk mewujudkan swasembada gula konsumsi Nasional ini disambut baik oleh para petani tebu kabupaten Batang.

Kerja sama tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting pemerintah seperti Bupati Batang, Wihaji, kepala Dinas pertanian dan perkebunan provinsi Jawa tengah, dan Direktur PTPN IX sinergi gula Nusantara.

Bupati Batang, Wihaji berharap program kerja sama ini kedepannya bisa memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi para petani tebu di pemerintah Kabupaten batang.

Dari swasembada gula ini, diharapkan mampu meningkatkan produksi gula kristal hingga mencapai 7,58 ton per hektare dari rata rata selama ini sebesar 5 ton per hektare. (DM06)

Latest News

Wajib Diwaspadai! 5 Macam Penipuan yang Mengatasnamakan Kredivo

Makin ke sini, penipu makin pintar sekali mengelabui banyak orang untuk kepentingan pribadi. Sebut saja penelepon asing yang memberitahu...

More Articles Like This