No menu items!

Peran Kementrian Kelautan dan Perikanan dalam Usaha Meningkatkan Produksi Perikanan

Must Read

Indonesia memiliki kekayaan hasil perikanan secara tradisional yang melimpah, sehingga merupakan anugerah Tuhan yang patut kita syukuri keberadaannya, keragaman jenis hasil perikanan yang ada di Indonesia menjadi daya tarik tersendiri sebagai wisata kuliner yang saat ini banyak diminati.

Untuk itu berbagai upaya melestarikan pun banyak dilakukan untuk meningkatkan produksi ikan, termasuk usaha para peternak dalam membudidayakan ikan air tawar.

Keinginan tersebut tentu saja langsung mendapat respon positif dari kementerian kelautan dan perikanan, yaitu dengan ikut serta meningkatkan kerja sama dengan perbankan melalui pemanfaatan kredit usaha rakyat maupun dengan perusahaan BUMN melalui program kemitraan dan bina lingkungan bagi pembudidaya ikan yang telah memiliki legalitas lahan.

Melaui program ini, wakil Menteri Pertahanan sekaligus Menteri kelautan dan perikanan Bapak Wahyu Sakti Trenggono, berharap para pelaku usaha budidaya mampu meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas kemampuan usaha mereka. Hal ini juga dikatakan oleh Jendela perikanan budidaya Bapak Slamet Soebjakto, bahwa kementerian kelautan dan perikanan akan terus mendukung program pemberdayaan sehatkan, agar semakin banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat dari program ini.

Selanjutnya diharapkan kedepannya dengan mendapatkan fasilitas akses pembiayaan yang diberikan kepada para pelaku usaha pembudidayaan perikanan, bisa menjaga amanah dan kepercayaan. Sehingga usaha yang dilakukan bisa dikelola secara profesional, serta agar sektor perikanan semakin mendapatkan nilai positif dari perbankan maupun sumber pembiayaan lainnya. (DM06)

Calvin Kizana Ditunjuk Sebagai Head of WhatsApp Pertama di Indonesia

WhatsApp mengumumkan Calvin Kizana sebagai Head of WhatsApp pertama di Indonesia. Calvin memulai peran barunya hari ini dari kantor...

More Articles Like This