No menu items!

IPEBI Raih Penghargaan dari Human Initiative

Must Read

Karena kontribusinya dibidang nilai-nilai kemanusiaan, Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) meraih penghargaan kategori Mitra Kolaborasi Komunitas dari organisasi kemanusiaan nasional, Human Initiative (HI) pada hari Kamis 7 April 2022.

Dalam acara tersebut, Ketua IPEBI, Junanto Herdiawan dalam keterangan resminya di Jakarta, pada hari Sabtu, menyatakan bahwa penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada IPEBI yang telah aktif berkontribusi atas upaya menjaga nilai-nilai kemanusiaan, menguatkan kolaborasi kebaikan, serta menumbuhkan kepercayaan publik dalam bergerak bersama menumbuhkan kemandirian.

Penghargaan ini juga sekaligus membuktikan bagaimana IPEBI terus berkiprah dalam berbagai kehidupan dan kegiatan kemasyarakatan, serta merupakan implementasi The Power Of Sharing atau dalam pesan Gubernur BI disebut sebagai The Power Of We.

Pegawai BI sebagai anggota IPEBI didorong untuk tidak hanya memberikan yang terbaik bagi lembaga, namun juga memiliki kepedulian kepada masyarakat sebagaimana salah satu visi IPEBI.

Untuk itu IPEBI selalu aktif dalam berbagai program kepedulian masyarakat, baik di lingkungan kantor maupun lingkungan sosial anggota IPEBI berada.

Junanto juga menyatakan bahwa Kontribusi seluruh elemen IPEBI adalah dengan berkolaborasi bersama melalui pegawai, komisariat serta komunitas HI, untuk melakukan kegiatan kemanusiaan.

Sejak pandemi pada 2020, IPEBI mengumpulkan dan menyalurkan donasi dari pegawai BI untuk berbagai bantuan, tak hanya bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi berupa peralatan medis dan peralatan pendukung, namun bagi masyarakat yang mengalami bencana alam seperti banjir bandang, longsor, gempa, dan erupsi gunung berapi.

Selain itu, bantuan disalurkan pula kepada tenaga kerja nonorganik dan pensiunan BI yg dipandang membutuhkan melalui bantuan dana, kebutuhan pokok, dan barang-barang lain sesuai kebutuhan di lokasi bencana, vitamin dan perlengkapan pencegah COVID-19, serta perlengkapan transportasi dan peralatan pendukung kerja lainnya.

Menurut dia, kolaborasi antara IPEBI dan HI serta berbagai komunitas dalam bidang sosial, menunjukkan semangat empati dan sinergi pegawai BI dalam berperan serta membantu berbagai kegiatan sosial di masyarakat.

Ke depan, pegawai BI diharapkan dapat terus memiliki dan menumbuhkan rasa kepedulian atau empati kepada sesama.

Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati pun menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para pihak yang telah berkomitmen dalam membantu masyarakat.

Kondisi Pandemi seperti sekarang ini, tentunya telah berdampak pada berbagai sisi kehidupan yang mengharuskan masyarakat cepat beradaptasi. Hal itu membutuhkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat serta dukungan dan kolaborasi dari lembaga/institusi/komunitas untuk menguatkan. (DM06)

Riset: Dompet Digital Paling Dipilih Masyarakat Indonesia

Hasil riset terbaru yang dilakukan InsightAsia bertajuk ‘Consistency That Leads: 2023 E-Wallet Industry Outlook’ menunjukan dompet digital semakin menjadi...

More Articles Like This