No menu items!

5 Pantai Terhits di Lampung yang Wajib Dikunjungi

Must Read

Provinsi Lampung adalah salah satu provinsi paling selatan di ujung Pulau Sumatera, dengan luas wilayah sekitar 169,21 km². Lampung menjadi provinsi terpadat kedua di pulau Sumatera setelah Medan.

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari ibu kota Jakarta menyebabkan Lampung menjadi salah satu destinasi wisata yang populer. Wisata alam di Lampung sangat banyak dan beragam. Karena letak propinsi Lampung berada di pesisir selatan Pulau Sumatera, maka di Lampung memiliki banyak pantai yang indah.

Berikut 5 Pantai Terhits yang ada di Lampung, antara lain :

1. Pantai Mutun dan Sari Ringgung

Dua pantai terhits yang berada dalam satu tempat atau berdekatan, Pantai ini hanya berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Bandar Lampung. Pantai dengan pasir putih dan fasilitas water sport yang lengkap dapat menjadi pilihan aktivitas selama menikmati keindahan alam di pantai ini. Pantai yang selalu menjadi wisata piilhan ketika akhir pekan dan liburan terutama bagi masyarakat Lampung dan wisatawan, karena lokasinya yang dekat dari Kota Bandar Lampung. Selain itu harga tiket masuk pantai ini pun sangat terjangkau.

2. Pulau Pahawang, Tangkil, dan Tegal Mas

Satu lagi pantai terhits yang bisa dinikmati karena keindahan pulau-pulau kecilnya yang eksotis di Lampung, Pulau Pahawang dan Pulau Tegal Mas bisa menjadi pilihan destinasi. Untuk menuju ke pulau ini dapat ditempuh menggunakan perahu motor melalui dermaga ketapang. Fasilitas di pulau-pulau tersebut sudah sangat lengkap, mulai dari penginapan, fasilitas olahraga air, dan transportasi untuk menuju pulau sangatlah mudah didapatkan.

3. Pantai Gigi Hiu

Berbeda dengan pantai sebelumnya pantai gigi hiu menjadi tujuan wisata bukan untuk renang atau melakukan water sport, karena ombak di pantai sangat besar dan banyak dipenuhi oleh batu karang yang tajam dan terjal. Umumnya pengunjung yang datang ke pantai ini untuk urusan fotografi atau berswafoto. Pantai ini memiliki batu karang tajam yang tinggi menjulang dan ujungnya runcing, ini mengapa pantai ini dinamakan gigi hiu. Pantai ini terletak di Desa Pegadungan, Kelumbayan, Tanggamus, dan memerlukan waktu sekitar 4 jam dari Kota Bandar Lampung sampai ke pantai ini.

4. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan adalah objek wisata pantai terhits yang terletak di Bumi Sari Natar, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung dengan potensi wisata bahari, dan terkenal dengan banyaknya lumba-lumba, ikan paus di sekitaran Teluk Kiluan. Teluk Kiluan juga terkenal dengan keindahan alam dan surga bagi para pemancing handal. Biasanya lumba-lumba itu dapat dilihat saat pagi hari. Jadi jika Anda ingin menyaksikan keindahan lumba lumba yang sedang berenang, maka Anda harus pagi sudah ada di sana.

5. Pantai Krui

Pantai ini menjadi surganya para perselancar, baik perselancar lokal maupun perselancar dari mancanegara, karena Pantai Krui terkenal selain karena indah , juga karena ombaknya yang besar. Sehingga pantai ini sering disebut sebagai the hidden paradise.

Menurut data dinas Pariwisata Provinsi Lampung memiliki wisata bahari yang sangat potensial. Setiap pantai memiliki bermacam-macam keunikan yang mengundang wisatawan untuk mampir menikmati keindahan alamnya.

Jadi jika Anda ingin berkunjung ke Provinsi Lampung jangan lupa untuk menikmati keindahan pantai terhits, baik untuk sekadar bersantai, berselancar, atau hanya ingin berfoto dengan keindahan panorama alamnya.(DM06)

Riset: Dompet Digital Paling Dipilih Masyarakat Indonesia

Hasil riset terbaru yang dilakukan InsightAsia bertajuk ‘Consistency That Leads: 2023 E-Wallet Industry Outlook’ menunjukan dompet digital semakin menjadi...

More Articles Like This