No menu items!

Artis Maudy Ayunda Menjadi Jubir di Presidensi G20 Indonesia

Must Read

Dalam dunia hiburan kita mengenal Maudy Ayunda sebagai artis muda berprestasi berkat vocal dan sejumlah filmnya seperti malaikat tanpa sayap, Refrain dan perannya sebagai Ainun dalam film Ainun Habibi 3.

Artis berusia 27 tahun ini baru saja mendapat kehormatan sebagai juru bicara di presidensi G20 Indonesia oleh Kementerian Komunikasi, yaitu bertugas menyampaikan informasi penting terkait dengan isu yang diangkat dalam forum presidensi G20 agar bisa lebih dipahami oleh generasi milenial.

Kontribusi maudy untuk indonesia, dia buktikan dengan mempelajari semua isu G20 dan mencari informasi lebih lengkap mengenai topik yang akan didiskusikan dalam forum tingkat tinggi yang akan berlangsung hingga November ini. Menurut maudy penawaran sebagai juru bicara G20 memang berat, namun ini akan menjadi tantangan yang menarik, ia yakin akan mampu melaksanakan tugas tersebut.

Sosok Maudy dianggap sebagai generasi muda berprestasi dengan latar belakang pendidikan tinggi, yakni pernah meraih gelar master dari Stanford University di bidang administrasi bisnis dan pendidikan, alasan inilah yang membuat Kementerian Komunikasi memilih Maudy sebagai salah satu juru bicaranya.

Selain Maudy ada beberapa juru bicara dari pemerintahan seperti Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank Indonesia Perty Warjiyo.

Kabarnya penunjukan artis multitalenta, Maudy, merujuk pada data Badan statistik bahwa usia muda berjumlah 2 per 3 dari populasi Indonesia sejumlah 270,2 juta jiwa pada tahun 2020, sedangkan populasi generasi z mencapai 27,94 persen dari total jumlah penduduk, sementara generasi millenial sebanyak 25,87 persen.

Diharapkan pesan yang disampaikan akan dipahami oleh generasi muda, karena generasi millenial akan memiliki peran strategis terhadap perekonomian dunia di masa mendatang. Sebab negara-negara anggota G20 telah menguasai 60 persen populasi dunia, 75 persen perdagangan global bahkan menyumbang 80 persen produk domestik.(DM06)

Latest News

Wajib Diwaspadai! 5 Macam Penipuan yang Mengatasnamakan Kredivo

Makin ke sini, penipu makin pintar sekali mengelabui banyak orang untuk kepentingan pribadi. Sebut saja penelepon asing yang memberitahu...

More Articles Like This