No menu items!

Makanan Populer untuk BerBuka Puasa

Must Read

Bersyukur akhirnya kita sudah sampai di bulan ramadhan pada tahun ini, setelah melewati berbagai ujian karena kondisi Pandemi di Indonesia.

Ramadhan seperti kita ketahui adalah bulan yang penuh berkah bagi seluruh umat muslim di seluruh dunia. Banyak pernak pernik ramadhan yang menjadikan bulan Ramadhan ini selalu dinanti.

Selain meningkatkan ibadah di bulan puasa, umumnya masyarakat juga setiap harinya sudah disibukkan dengan persiapan menyajikan berbagai menu favorit berbuka puasa.

Setiap keluarga memiliki menu favorit untuk menemani saat berbuka puasa. Ada yang memasak sendiri, bahkan tidak jarang juga yang berburu menu berbuka puasa di pusat kuliner. Walaupun setiap tahun menu yang sama selalu disajikan , tetap saja makanan tersebut dicari banyak orang.

Nah, apa saja makanan populer saat berbuka puasa ? Berikut beberapa pilihan makanan favorit untuk berbuka puasa :

Kolak

Hidangan manis yang terbuat dari pisang dan ubi kemudian dicampur santan dan gula merah menjadi pilihan bagi hampir semua keluarga Indonesia. Selain rasa yang enak dan manis, cara pengolahan yang mudah dan bahan makanan yang gampang dijumpai menjadi alasan menu ini disukai banyak orang.

Bubur Kampiun

Makanan ini berasal dari Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Perpaduan dari ketan putih kukus, dicampur bubur sumsum, bubur ketan hitam, kolak , bubur kacang hijau, dan bubur candil. Semua tercampur dalam rasa yang manis dan menggugah selera.

Jongkong

Salah satu jajanan khas Bangka Belitung yang juga banyak diminati dan banyak dijual di pasar tradisional. Rasanya manis dengan tekstur yang lembut. Kue ini terbuat dari bahan dasar campuran tepung beras dan tepung tapioka, yang memiliki tiga warna putih pada bagian atas, hijau di bagian tengah, dan coklat pada bagian bawah. Pelengkap bahan lainnya adalah kelapa muda, garam dan gula merah. Variasi dari kue jongkong yang sering ditemui adalah bubur sumsum, jongkong lapis dan jongkong ketan hitam.

Jajan Pasar dan Gorengan

Rasanya ketika disajikan semua hidangan jajan pasar dan gorengan, seakan lidah ini ingin mencicipi semuanya. Saat hari biasa makanan ini sering disantap apalagi ketika di bulan puasa benar-benar bisa mengunggah selera.

Mulai dari onde onde, dadar gulung, risoles, lumpia, pisang goreng, lemper, soes, lupis, bakwan dan masih banyak lagi.

Semua makanan berbuka puasa tadi setidaknya bisa menjadi pelengkap menu berbuka setelah Anda sibuk dengan aktivitas ibadah puasa seharian. (DM06)

Latest News

Pertamina Lubricants Dukung Pencapaian Target Hulu Migas Nasional

PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan Subholding Commercial & Trading Pertamina, yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri baik...

More Articles Like This