No menu items!

Perkuat Modal Anak Usaha, BRI (BBRI) Suntik Rp67 Miliar ke BRIDS

Must Read

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) menginjeksi modal ditempatkan dan disetor penuh kepada PT BRI Danareksa Sekuritas atau BRIDS sebesar Rp67 miliar.

Dalam surat kepada otoritas bursa, Jumat (1/4/2022), Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan bahwa perseroan telah mendapatkan izin transaksi tersebut dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Transaksi dimaksud ditujukan untuk mendukung pengembangan bisnis BRIDS, serta mempertahankan persentase kepemilikan saham perseroan,” ujar Aestika.

Selain BRI, PT Danareksa (Persero) turut menyuntikkan modal tambahan sebesar Rp33 miliar. Dengan demikian, total modal ditempatkan dan disetor penuh di BRIDS mencapai Rp600 miliar. Adapun, saham BRI Danareksa Sekuritas dalam portepel mencapai Rp 1,4 triliun.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh dari BRI sebanyak Rp402 miliar dan Danareksa sebesar Rp198 miliar. Dengan jumlah tersebut, BRI menggenggam kepemilikan saham sebanyak 67 persen dan Danareksa 33 persen.

Sebelum transaksi, total modal ditempatkan dan disetor penuh pada BRI Danareksa Sekuritas sebesar Rp500 miliar. Rinciannya, modal BRI sebesar Rp 335 miliar dan Danareksa sebanyak Rp165 miliar.

“Perseroan akan memberikan dukungan baik dari sisi permodalan, kerja sama distribusi, dan pengembangan bisnis BRIDS. Perseroan juga telah menerapkan tata kelola terintegrasi pada BRIDS,” kata Aestika.

Dia menambahkan bahwa transaksi penambahan modal ini tidak memiliki dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha BRI.(DM05)

Latest News

Genjot Peningkatan Produksi Pangan Asal Ternak, Kementan Gandeng Pelaku Usaha

Dalam upaya peningkatan produksi pangan, khususnya pangan asal ternak untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri dan tujuan ekspor, Kementerian Pertanian...

More Articles Like This