No menu items!

Lebarkan Sayap Bisnis, Hasnur Garap Layanan Kargo Internasional

Must Read

PT Hasnur Internasional Shipping Tbk melebarkan sayap bisnisnya dengan mulai melayani pengangkutan kargo melalui pelayaran internasional. Emiten transportasi dan logistik ini mengawalinya dengan pembongkaran kargo batu bara di Pelabuhan Go Dau, Vietnam, akhir pekan lalu.

Operations Director HAIS Soma Ariyaka dalam keterangan di Jakarta, Selasa (8/3/2022), mengatakan, muatan batu bara  sekitar 10.400 Metrik Ton (MT) tersebut adalah milik salah satu mitra jangka panjang perseroan.

“Pelayaran ini merupakan bagian dari kontrak angkutan jangka panjang batu bara yang telah dimulai sejak tahun 2011 dan telah diperpanjang untuk sepuluh tahun ke depan,” ujarnya.

Ia menyampaikan upaya tersebut sekaligus merupakan langkah awal yang baik bagi emiten berkode saham HAIS itu untuk terus berkembang dan memantapkan langkah sebagai perusahaan pelayaran dan logistik nasional maupun internasional.

“Kami optimistis hal ini memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan bisnis kargo HAIS pada 2022 yang ditargetkan untuk tumbuh antara 5-10 persen,” kata Soma.

Sepanjang 2021 HAIS memperoleh total 7,4 juta MT kargo yang merupakan pencapaian tertinggi sejak perusahaan asal Kalimantan Selatan tersebut memulai operasionalnya.

Saat ini HAIS memiliki dan mengoperasikan 12 set kapal tunda dan tongkang dengan kapasitas angkut bervariasi mulai dari 7.500 – 10.000 MT.

HAIS merupakan salah satu perusahaan logistik terintegrasi di Indonesia yang berada di bawah naungan Hasnur Group dan telah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 1 September 2021.(DM04)

Latest News

Genjot Peningkatan Produksi Pangan Asal Ternak, Kementan Gandeng Pelaku Usaha

Dalam upaya peningkatan produksi pangan, khususnya pangan asal ternak untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri dan tujuan ekspor, Kementerian Pertanian...

More Articles Like This