No menu items!

Gandeng Evermos, Bank Aladin Syariah Kolaborasi Layani Transaksi Keuangan UMKM

Must Read

PT Bank Aladin Syariah memilih berkolaborasi bersama perusahaan rintisan Evermos. Kerja sama ini memberikan fasilitas kepada ratusan ribu reseller dalam melakukan transaksi finansial, serta mengembangkan mitra UMKM dalam melakukan ekspansi usaha.

Presiden Direktur Aladin Bank Dyota Marsudi mengatakan kerja sama tersebut dilatarbelakangi oleh keselarasan nilai yang diusung pihaknya bersama Evermos, yaitu ekonomi yang inklusif dan saling berbagi.

“Di mana individu dan mitra UMKM dapat bersama-sama menikmati kemudahan transaksi finansial melalui bank digital, serta akses pendanaan berbasis syariah,” ujar Dyota dalam keterangan di Jakarta, Kamis (17/2/2022).

Dalam sinergi keduanya, lanjut Dyota, Evermos berfokus pada proses transaksi jual dan beli, sementara Bank Aladin pada transaksi finansial dan akses pendanaan syariah yang dipermudah untuk reseller dan mitra UMKM Evermos.

“Banyak hal yang dapat Aladin Bank sinergikan bersama Evermos terutama dalam membangun ekonomi inklusif untuk seluruh elemen masyarakat dan memberdayakan UMKM, khususnya di bidang produk-produk berkualitas tinggi dan tentunya halal,” kata Dyota.

Bank Aladin nantinya akan membantu para konsumen, reseller, dan mitra UMKM Evermos dalam menciptakan pengalaman perbankan digital yang inovatif dengan memberikan akses finansial berbasis syariah serta kemudahan-kemudahan lain dalam bertransaksi.

“Kami sangat bangga dapat melakukan kerjasama dengan Evermos karena visi dan misi yang selaras yaitu mendorong inklusi ekonomi dan keuangan berdasarkan prinsip syariah,” ujar Dyota.

CEO Evermos Ghufron Mustaqim mengatakan, kolaborasi pihaknya dengan Aladin Bank diharapkan dapat membantu reseller dan mitra UMKM untuk melakukan transaksi dengan lebih mudah, sehingga usaha mereka dapat bertumbuh semakin besar melalui dukungan pendanaan dan modal usaha berbasis syariah yang disediakan oleh Bank Aladin.

“Melalui kerjasama ini, diharapkan Aladin Bank dan Evermos dapat berkontribusi lebih besar dalam mendukung pemerintah Indonesia mewujudkan inklusi ekonomi dan kemudahan transaksi keuangan untuk seluruh elemen masyarakat,” kata Dyota.

Dengan kerja sama itu, Bank Aladin semakin memperluas ekosistem dalam menjalankan bisnisnya. Bank Aladin sebelumnya sudah mengumumkan kerja sama dengan beberapa pihak seperti Alfamart, Halodoc, Facebook, Google Cloud hingga Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).(DM04)

Riset: Dompet Digital Paling Dipilih Masyarakat Indonesia

Hasil riset terbaru yang dilakukan InsightAsia bertajuk ‘Consistency That Leads: 2023 E-Wallet Industry Outlook’ menunjukan dompet digital semakin menjadi...

More Articles Like This