No menu items!

Disiapkan Relasi Ke Senen, Jalur Kereta Stasiun Garut-Cibatu Mulai Diuji Coba

Must Read

Jalur kereta api Stasiun Garut-Cibatu di Kabupaten Garut, Jawa Barat, mulai dilakukan uji coba. Hal ini dengan mengoperasikan rangkaian gerbong kereta api sebelum nanti resmi beroperasi melayani penumpang secara komersial.

Kegiatan uji coba itu dihadiri langsung Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Zulfikri bersama rombongan, jajaran PT KAI, dan Bupati Garut Rudy Gunawan, yang mencoba langsung rangkaian gerbong kereta api di jalur reaktivasi Stasiun Cibatu-Garut di Garut, Minggu (13/2/2022).

Bupati Garut menyampaikan kunjungan Dirjen Perkeretaapian Kemenhub beserta rombongan dalam rangka pemeriksaan jalur, menyusul akan segera beroperasinya kembali jalur rel Stasiun Garut-Cibatu setelah hampir 40 tahun tidak difungsikan.

Dalam kunjungan itu mereka melihat langsung kesiapan pengoperasian jalur dan juga rangkaian gerbong kereta api yang nantinya akan digunakan untuk mengangkut penumpang relasi Stasiun Garut-Pasar Senen, Jakarta.

“Saya tadi menaiki kereta api yang nyaman, AC-nya sentral, bersih, dan longgar ya, ini top sekali lah untuk Jakarta dari Pasar Senen ke Garut, tentu melewati beberapa stasiun,” kata Rudy Gunawan.

Ia menyampaikan beroperasinya kembali jalur kereta api Garut menjadi salah satu kado spesial untuk Hari Jadi ke-209 Kabupaten Garut yang akan dirayakan pada Februari 2022.

Rudy mengajukan permohonan kepada PT KAI dan Kemenhub agar nanti di puncak hari ulang tahun Garut bisa mencoba langsung kereta api relasi Pasar Senen-Garut bersama unsur Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Garut.

“Nanti ingin mencoba dari Pak Bupati, Pak Kapolres, Pak Dandim, Kajari, Ketua Pengadilan, dan unsur-unsur Forkopimda lain, dan tentu dengan aparatur daerah mencoba menaiki kereta api yang akan digunakan oleh masyarakat,” katanya.

Bupati menyampaikan terima kasih telah dimulainya uji coba rangkaian gerbong kereta api sebagai persiapan nanti secara resmi dioperasikan, sehingga Garut punya lagi kereta api untuk melayani masyarakat umum.

“Garut punya kereta api, mantap,” kata Bupati.(DM04)

Latest News

Masif dan Agresif Pertamina Lanjutkan Eksplorasi Dukung Ketahanan Energi

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina berkomitmen memberikan kontribusi terbaiknya pada pencapaian ketahanan energi negeri. Dalam...

More Articles Like This