No menu items!

RUPSLB, Bank Aladin Angkat Mayang Jadi Direktur dan Asrorun Ni’am Sebagai Ketua DPS

Must Read

PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) mengubah susunan pengurus perseroan lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini. Mayang Ekaputri sebagai direktur, Rudy Hamdani sebagai Presiden Komisaris Independen dan Asrorun Ni’am Sholeh, sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah (DPS).

“Perubahan jajaran direksi ini merupakan komitmen Bank Aladin untuk memaksimalkan potensi ekonomi digital syariah di Indonesia. Kami yakin dengan susunan pengurus saat ini dapat semakin memperkuat kinerja perseroan ke depan” ujar Presiden Direktur Aladin Bank Dyota Marsudi dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Di dalam rapat itu, Bank Aladin mengangkat Mayang Ekaputri sebagai direktur perseroan, yang sebelumnya antara lain sebagai sebagai Group Head Finance & Strategi serta Pjs Corporate Secretary Aladin Bank (2021-2022) dan Senior Vice President Treasury Finance di HSBC Indonesia (2011-2021).

Perseroan juga mengangkat Rudy Hamdani sebagai Presiden Komisaris Independen yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris independen. Ia juga pernah menjadi Direktur Consumer Banking BII (2000-2007) dan Direktur Consumer Banking OCBC NISP (2007-2013).

Dyota menambahkan perubahan pengurus merupakan hal yang lumrah terjadi dalam struktur organisasi perseroan dengan harapan keberagaman latar belakang yang dimiliki dari masing-masing pengurus dapat menumbuhkan kolaborasi positif untuk kinerja perseroan.

Dengan keputusan tersebut, susunan pengurus perseroan saat ini yaitu Presiden Komisaris Independen Rudy Hamdani dan Ationo Teguh Basuki sebagai komisaris, dan Fransisca Ekawati sebagai komisaris independen.

Dyota Mahottama Marsudi sebagai presiden direktur, Firdila Sari sebagai direktur, Mayang Ekaputri sebagai direktur, dan Baiq Nadea Dzurriatin sebagai direktur kepatuhan.

Sedangkan untuk Dewan Pengawas Syariah Bank Aladin yaitu DR. H. M. Asrorun Ni’am Sholeh, MA sebagai ketua dan Sholahudin Al Aiyub, S.AG, M.SI sebagai anggota.(DM04)

Riset: Dompet Digital Paling Dipilih Masyarakat Indonesia

Hasil riset terbaru yang dilakukan InsightAsia bertajuk ‘Consistency That Leads: 2023 E-Wallet Industry Outlook’ menunjukan dompet digital semakin menjadi...

More Articles Like This