No menu items!

Hutama Karya Klaim Pembangunan Tol Bengkulu – Taba Penanjung Capai 96 Persen

Must Read

Ini klaim PT Hutama Karya (persero). BUMN bidang kontruksi ini menyebutkan bahwa pembangunan jalan Tol Bengkulu – Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah untuk sesi I hampir selesai atau sekitar 96 persen.
 
EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (persero), Tjahjo Purnomo di Bengkulu, Kamis (10/2/2022), mengatakan pembangunan Tol Bengkulu – Taba Penanjung sepanjang 17,6 kilometer hampir selesai dan tinggal menyelesaikan beberapa pekerjaan yang diprediksi selesai dalam waktu dekat.

“Untuk pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Bengkulu – Taba Penanjung sepanjang 17,6 Km saat ini memiliki progres konstruksi sebesar 96 persen dan pembebasan lahan sebesar 100 persen,” kata Tjahjo.

Untuk konstruksi yang saat ini belum terselesaikan yaitu struktur seperti pembangunan Box Culvert, Interchange dan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang menyisakan masing-masing 1 pembangunan.
 
Selanjutnya pembangunan Under Bridge sekitar 8 buah, Drainage Layer, Lean Concrete, dan Rigid Pavement

Ia akan memberikan upaya terbaik dalam pembangunan tol tersebut agar dapat segera terselesaikan pekerjaan dan dapat segera dinikmati masyarakat.

Diketahui, jalan Tol Taba Penanjung – Bengkulu memiliki main jalan terbentang sepanjang 17,6 kilometer dan merupakan bagian dari Tol Lubuk Linggau – Curup – Bengkulu dengan total panjang mencapai 96 km.

Untuk pengerjaan Tol Taba Penanjung – Bengkulu dimulai pada September 2019, jalan tol tersebut memiliki dua gerbang tol, dua simpang susun/junction, 21 jembatan, dan direncanakan memiliki satu rest area.

“Nantinya kecepatan rencana dalam jalan tol tersebut sekitar 80 km/jam,” ujar Tjahjo.(DM04)

Latest News

Wajib Diwaspadai! 5 Macam Penipuan yang Mengatasnamakan Kredivo

Makin ke sini, penipu makin pintar sekali mengelabui banyak orang untuk kepentingan pribadi. Sebut saja penelepon asing yang memberitahu...

More Articles Like This