No menu items!

Juga Gara-gara Pasokan Chip Seret, Delapan Pabrik Ford Akan Pangkas Produksi

Must Read

Ini juga gara-gara pasokan chip yang seret dalam dua tahun terakhir. Ford Motor berencana untuk menangguhkan atau memangkas produksi di delapan pabriknya di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada sepanjang minggu depan.

Dikutip Reuters, Minggu (6/2/2022), perubahan terjadi sehari setelah pembuat mobil Detroit itu memperingatkan bahwa kekurangan chip akan menyebabkan penurunan volume kendaraan pada kuartal saat ini.

Produksi di pabrik-pabrik di Michigan, Chicago dan di Cuautitlan, Meksiko akan ditangguhkan. Di Kansas City, produksi truk pikap F-150 akan dihentikan sementara satu shift akan dijalankan untuk produksi van Transitnya.

Pembuat mobil Detroit juga akan menjalankan satu shift atau pengurangan jadwal di pabriknya di Dearborn, Kentucky dan Louisville, sambil menghapus lembur di pabrik Oakville di Kanada. Semua perubahan akan diterapkan untuk minggu yang dimulai pada 7 Februari.

Saham Ford merosot pada hari Jumat, setelah pembuat mobil itu membukukan pendapatan kuartalan yang lebih kecil dari perkiraan dan memperkirakan pemulihan yang lebih lambat pada produksi kendaraan tahun 2022 daripada saingannya General Motors.

Namun, perusahaan mengatakan pihaknya memperkirakan volume kendaraan akan meningkat secara signifikan di semester kedua.(DM04)

Latest News

Wajib Diwaspadai! 5 Macam Penipuan yang Mengatasnamakan Kredivo

Makin ke sini, penipu makin pintar sekali mengelabui banyak orang untuk kepentingan pribadi. Sebut saja penelepon asing yang memberitahu...

More Articles Like This