No menu items!

Sebut Supply-Demand Properti Tetap Meningkat, Begini Penjelasan PUPR

Must Read

Ini penjelasan Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR. Otoritas sub sektor perumahan ini menilai perkembangan permintaan (demand) dan pasokan (supply) untuk sektor properti tetap meningkat.

“Terkait perkembangan demand dan supply untuk properti menurut saya tetap meningkat,” ujar Direktur Jendral Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam seminar daring di Jakarta, Jumat (4/2/2022).

Menurut Iwan, berdasarkan pertumbuhan tahunan indeks demand properti komersial, pada tahun 2021 terdapat tren peningkatan kembali setelah sebelumnya menurun pada 2020. Kemudian dari sisi supply juga demikian.

Indeks Demand Properti Komersial pada triwulan III tahun 2021 mengalami pertumbuhan 0,13 persen, sedangkan Indeks Supply Properti Komersial pada triwulan III tahun 2021 juga tumbuh sebesar 0,21 persen.

“Jadi ini menunjukkan peningkatan tersebut menjadi indikator pemulihan di sektor properti. Kita harapkan situasi ini terus meningkat walaupun kita sekarang sedang memasuki gelombang ketiga pandemi Covid-19,” kata Iwan.

Dengan demikian, lanjutnya, upaya yang dilakukan pemerintah serta dukungan dari semua pemangku kepentingan, hal ini tampaknya mampu mempertahankan supply dan demand tetap meningkat pada masa pandemi Covid-19.

Dia juga berharap gelombang ketiga pandemi ini meskipun menunjukkan jumlah kasus yang tinggi, tetapi dari sisi fatality rate tidak besar sehingga dampak terhadap perekonomian khususnya di sektor properti tidak terlalu terdampak.(DM04)

Latest News

Masif dan Agresif Pertamina Lanjutkan Eksplorasi Dukung Ketahanan Energi

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina berkomitmen memberikan kontribusi terbaiknya pada pencapaian ketahanan energi negeri. Dalam...

More Articles Like This