No menu items!

Gandeng Evermos, Muhammadiyah Dorong Pasarkan Produk UMKM Secara Digital

Must Read

Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Pusat (MEK PP) Muhammadiyah menjalin kerja sama dengan Startup Social-Commerce Evermos. Kerja sama ini untuk mengembangkan bisnis pengusaha maupun calon pengusaha anggota Muhammadiyah.

Ketua MEK PP Muhammadiyah Herry Zudianto di Kator PP Muhammadiyah, Yogyakarta, Kamis (3/2/2022) menuturkan bahwa kerja sama itu memungkinkan pengusaha Muhammadiyah memasarkan produk-produknya melalui ratusan ribu jaringan reseller yang telah bergabung di Evermos.

“InsyaAllah banyak hal yang bisa kami sinergikan, antara Muhammadiyah bersama-sama dengan Evermos, sehingga kami bersama dapat meningkatkan ekonomi umat dan memberdayakan UMKM,” kata dia.

Anggota Muhammadiyah, ujar Herry, juga bisa mendapatkan tambahan penghasilan dengan bergabung menjadi reseller. Mereka dapat memasarkan produk-produk halal berkualitas buatan lebih dari 600 UMKM lokal yang ada di platform Evermos.

“Saya pun telah memasukkan salah satu unit produksi saya ke dalam (ekosistem) Evermos. Jika kita bicara marketplace. Evermos dengan inovasinya (sebagai social-commerce) berhasil mengambil posisi beyond marketplace sehingga dapat bersaing melalui cara yang berbeda,” kata mantan Wali Kota Yogyakarta ini.

Dengan kerja sama itu, menurut dia, para pengusaha Muhammadiyah selain mendapatkan manfaat ekonomi juga mendapatkan kesempatan berkontribusi secara finansial, sebagai bentuk donasi kepada Persyarikatan Muhammadiyah.

CEO dan Co-founder Evermos Ghufron Mustaqim menuturkan bahwa Evermos dan Muhammadiyah memiliki kepentingan yang selaras dalam memberdayakan ekonomi umat dan memajukan ekonomi halal.

“Dengan jaringan yang mengakar rumput di seluruh Indonesia, insyaAllah sinergi yang kami lakukan bersama dapat menorehkan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat, lahir dan batin,” ujar Ghufron.

Evermos, jelas Ghufron, berperan menawarkan produk-produk milik para pengusaha Muhammadiyah terdaftar kepada lebih dari 100.000 reseller terlatih Evermos yang akan memasarkan kembali kepada konsumen dari Sabang sampai Merauke.

Produk yang dipasarkan bisa mencakup produk fesyen, al-Quran, buku, perlengkapan rumah tangga, makanan, minuman, kesehatan, kecantikan, elektronik, dan banyak kategori lainnya.

Selain para pengusaha, menurut dia, anggota Muhammadiyah lainnya juga dapat lebih mudah memulai wirausaha dengan bergabung bersama Evermos sebagai reseller.

Reseller Evermos, kata dia, dapat menjual produk-produk UMKM lokal dari seluruh Nusantara tanpa perlu membayar biaya pendaftaran dan menyimpan stok produk.

“Anggota Muhammadiyah yang mendaftarkan diri sebagai reseller Evermos akan dibekali dengan berbagai pelatihan bisnis gratis dan dapat terhubung dengan komunitas reseller Evermos di seluruh Indonesia,” kata dia.(DM04)

Calvin Kizana Ditunjuk Sebagai Head of WhatsApp Pertama di Indonesia

WhatsApp mengumumkan Calvin Kizana sebagai Head of WhatsApp pertama di Indonesia. Calvin memulai peran barunya hari ini dari kantor...

More Articles Like This