No menu items!

Omicron Mengganas, Yellen Hadir Virtual Pada Pertemuan G20 Februari 2022

Must Read

Menteri Keuangan AS Janet Yellen akan berpartisipasi dalam pertemuan G20 Februari dari jarak jauh karena. Pasalnya, terjadi peningkatan varian Omicron dari virus corona yang semakin mengganas.

Demikian keterangan resmi Departemen Keuangan AS. Penyebaran Omicron semakin meluas, bukan hanya di Amerika namun juga fi negara-negara Eropa, Asia, Australia maupun Afrika. Bahkan sejumlah negara kembali memilih melakukan lockdown.

Diungkapkan bahwa Menteri Keuangan AS akan menghadiri sesi virtual dengan rekan-rekannya serta mengadakan pertemuan bilateral untuk membahas ekonomi dunia, reformasi perpajakan, dan kebutuhan untuk meningkatkan vaksinasi COVID.

Pertemuan 17-18 Februari akan mempertemukan para menteri keuangan dan gubernur bank sentral. Indonesia adalah ketua G20 saat ini dan ini adalah pertemuan pertama yang akan mereka selenggarakan.

Bank Dunia dan Dana Moneter Internasional (IMF) tidak menanggapi permintaan komentar tentang rencana mereka bagi para pemimpin mereka untuk berpartisipasi.

Indonesia sebagai pemegang presidensi G20 terus mempersiapkan berbagai pertemuan tingkat tinggi. Semula, sejumlah pertemuan akan diselenggarakan di Bali, namun akibat meningkatnya Omicron dipindahkan ke Jakarta.(DM04)

Latest News

Masif dan Agresif Pertamina Lanjutkan Eksplorasi Dukung Ketahanan Energi

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina berkomitmen memberikan kontribusi terbaiknya pada pencapaian ketahanan energi negeri. Dalam...

More Articles Like This