No menu items!

Jodohkan Motor Listrik GESITS dengan Gojek dan Grab, Ini Target Erick Thohir

Must Read

Menteri BUMN Erick Thohir menjadohkan atau terus mendorong kerja sama GESITS dengan Gojek dan Grab. Hal ini agar motor listrik tersebut dapat digunakan oleh para pengemudi ojek online.

“Sekarang GESITS ini sedang terus kita kerjasamakan dengan Gojek dan Grab, supaya bisa dipakai,” ujar Erick Thohir saat menghadiri seminar di Universitas Lampung sebagaimana diikuti secara daring dari Jakarta, Minggu (30/1/2022).

Menurut Menteri BUMN, hal ini dikarenakan Indonesia juga jangan sampai hanya memproduksi nikelnya, lalu jadi baterai listrik tetapi tidak memproduksi motor dan mobil listriknya.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi gesitsmotors.com, GESITS merupakan sepeda motor listrik yang diklaim sebagai karya anak bangsa, yakni kerja sama yang di prakarsai saat itu oleh kementerian riset dan teknlogi bersama dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Sepeda motor ini diproduksi di pabrik perakitan yang berada di Cilengsi, Bogor, Jawa Barat.

Motor listrik GESITS menggunakan tenaga listrik dengan daya motor 5KW. Sekali pengisian daya, motor listrik GESITS bisa digunakan untuk berkendara sejauh sekitar 50 kilomter untuk baterai tunggal dan 100 kilometer untuk baterai ganda.

Sebelumnya GM Sales dan Marketing PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) Abdullah Alwi mengatakan bahwa hingga saat ini sepeda motor listrik GESITS telah terjual sebanyak 4.000 unit.

Selain itu, kata dia, sepeda motor listrik produksi anak bangsa itu juga telah didistribusikan ke sejumlah korporasi maupun kementerian.

Lebih lanjut, Abdul menambahkan bahwa PT WIMA memiliki kapasitas produksi sepeda motor listrik GESITS hingga 200 unit per hari. Namun saat ini, kata dia, jumlah produksi disesuaikan dengan permintaan yang ada.

Sementara itu, Direktur Utama WIMA, M. Samyarto, mengatakan saat ini WIMA memproduksi sekitar 60 unit motor listrik GESITS per hari.(DM04)

Latest News

Genjot Peningkatan Produksi Pangan Asal Ternak, Kementan Gandeng Pelaku Usaha

Dalam upaya peningkatan produksi pangan, khususnya pangan asal ternak untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri dan tujuan ekspor, Kementerian Pertanian...

More Articles Like This