No menu items!

Ingat Gaes, Pak Luhut Minta Tidak Jalan-Jalan ke Luar Negeri karena Omicron Masih Berkeliaran

Must Read

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar meminta agar masyarakat menahan diri untuk bepergian ke luar negeri jika tidak ada urusan mendesak. Pasalnya, varian baru COVID-19 yaitu Omicron masih berkeliaran dan membuat sejumlah negara kewalahan.

Selain itu, kalau terpaksa ke luar negeri, Pak Luhut meminta pelaku perjalanan luar negeri agar mematuhi protokol kesehatan dan melakukan karantina sesuai aturan.

“Jadi saya mohon dengan sangat sekali lagi untuk bisa menahan diri, untuk tidak ke luar negeri. Dan kalau sampai ke luar negeri, patuhi protokol kesehatan, harus masuk 7 hari karantina. Jangan minta dispensasi kiri kanan,” tegas Menko Luhut Pandjaitan dalam keterangan pers terkait evaluasi PPKM yang ditayangkan secara daring di Jakarta, Senin (10/1/2022).

Menko Luhut mengatakan baik dirinya maupun pejabat lain pun melakukan proses karantina sepulang dari perjalanan ke luar negeri.

“Saya, ini Pak Budi (Menteri Kesehatan) juga masuk karantina. Pak Airlangga (Menko Perekonomian) semua melaksanakan itu (karantina),” imbuhnya.

Koordinator PPKM Jawa Bali itu pun mengingatkan agar masyarakat bisa menahan diri untuk tidak keluar negeri dalam dua hingga tiga minggu ke depan.

Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan Omicron masuk ke Indonesia. Varian terbaru COVID-19 itu memang utamanya masuk melalui kasus importasi.

“Kalau bisa, jangan ke luar negeri dalam dua minggu ke depan, atau tiga minggu ke depan ini. Supaya mereda dulu di sana, sehingga tidak perlu datang kemari bawa penyakit,” katanya.

Menurut Menko Luhut, meski Omicron lebih cepat menyebar, namun tingkat keparahannya masih lebih rendah.

“Tadi disinggung Pak Menteri Kesehatan, walaupun tidak terlalu berbahaya, tapi kalau kena ramai-ramai berbahaya juga,” katanya mengingatkan.(DM04)

Latest News

Masif dan Agresif Pertamina Lanjutkan Eksplorasi Dukung Ketahanan Energi

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina berkomitmen memberikan kontribusi terbaiknya pada pencapaian ketahanan energi negeri. Dalam...

More Articles Like This