No menu items!

Kolaborasi, PT Pos dan PT Pura Sepakat Saling Jualan Produk

Must Read

PT Pura Group Kudus, Jawa Tengah dengan PT Pos menjalin kerja sama  saling menjual produk mitra usaha. Kolaborasi ini sebagai upaya untuk menambah saluran distribusi produk dan layanan kedua perusahaan tersebut.

“Kerja sama ini tentu saling menguntungkan. Ketika kami hendak mendistribusikan produk hingga ke pelosok Tanah Air kami akan menggandeng PT Pos yang memang memiliki jaringan di seluruh Tanah Air. Sedangkan PT Pos ketika membutuhkan teknologi tepat guna untuk menunjang kinerjanya kami siap memenuhinya,” kata General Manager HR-GA Pura Group Agung Subani didampingi Manager HR-GA Divisi Total Security System Mulyani di Kudus, Selasa (14/12/2021).

Dalam penandatanganan kerja sama pada Jumat (10/12/2021) tersebut, PT Pos diwakili Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi dan PT Pura diwakili Direktur Utama Pura Group Johanes Slamet Harjanto disaksikan oleh jajaran direksi kedua belah pihak di Kantor Pura Group.

Penandatangan di PT Pura bertujuan agar masing-masing pihak bisa melihat dan menyajikan langsung fasilitas dan kemampuan perusahaan dalam melaksanakan penandatanganan kerja sama tersebut.

Ia berharap dengan kemampuan yang dimiliki PT Pura yang mengedepankan inovasi dan aplikasi teknologinya didukung jaringan yang dimiliki PT Pos Indonesia yang menyebar ke seluruh Indonesia bisa menjawab tantangan di dunia industri dan bisnis yang ada saat ini dan ke depan, sehingga menciptakan keuntungan di kedua belah pihak.

“Menghadapi situasi dan tantangan di dunia industri dan bisnis, saat ini Pura Group dengan andalan inovasi dan kreativitasnya di dunia teknologi dengan semboyan ‘Creating Value Trough Inovation’ selalu mencari terobosan-terobosan dalam rangka menjaga dan meningkatkan eksistensinya di dunia industri,” ujarnya.

Inovasi yang dilakukan, meliputi subtitusi bahan baku, mesin, teknologi produksi, market sampai pada “schedule delivery” yang terpenuhi sehingga kepuasan pelanggan dapat terlayani.

Mengutip isi perjanjian kerja sama disebutkan bahwa perjanjian kerja sama kedua belah pihak tentang pemanfaatan layanan masing-masing pihak dalam rangka cross selling.

Pura Group sangat percaya dengan Pos Indonesia dalam rangka pendistribusian pekerjaan seluruh wilayah Indonesia, terlebih di daerah-daerah yang belum terjangkau dengan moda transportasi konvensional, terbukti selama ini distribusi yang dilakukan oleh Pos Indonesia tersebut sangat mendukung kebutuhan distribusi logistik Pura Group.

Bentuk kerja sama ke depan akan lebih mengoptimalkan perluasan pasar atas produk-produk yang dihasilkan oleh Pura Group melalui jaringan Pos Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia, optimalisasi tersebut diharapkan adanya pasar-pasar baru yang secara otomatis akan menciptakan nilai bagi kedua belah pihak.(DM04)

Calvin Kizana Ditunjuk Sebagai Head of WhatsApp Pertama di Indonesia

WhatsApp mengumumkan Calvin Kizana sebagai Head of WhatsApp pertama di Indonesia. Calvin memulai peran barunya hari ini dari kantor...

More Articles Like This