No menu items!

Didukung Platform Digital, China Bangun 100 Basis Logistik Rantai Dingin Nasional Hingga 2025

Must Read

China kembali membuat gebrakan. Kali ini negara Tirai Bambu ini berencana mendirikan sekitar 100 basis logistik rantai dingin utama nasional selama periode Rencana Lima Tahun ke-14 (2021-2025). Demikian diungkapkan badan perencana ekonomi tertinggi negara itu pada Senin (13/12/2021),

“Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas layanan dan mendorong efisiensi sektor logistik rantai dingin,” kata Zhang Jiangbo, seorang pejabat di Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional, dalam sebuah konferensi pers.

Zhang Jiangbo juga menambahkan bahwa kelompok pertama dari 17 basis utama tersebut sedang dibangun.

Untuk lebih meningkatkan jaringan transportasi rantai dingin, China akan membangun delapan saluran utama untuk logistik rantai dingin secara menyeluruh hingga 2025. Hal ini, menurut Zhang, yang menghubungkan area-area inti untuk produksi pertanian dan 19 klaster kota.

“Selain itu, platform logistik tingkat nasional juga akan dibangun untuk meningkatkan pelacakan dan manajemen logistik makanan rantai dingin,” ujarnya.(DM04)

Riset: Dompet Digital Paling Dipilih Masyarakat Indonesia

Hasil riset terbaru yang dilakukan InsightAsia bertajuk ‘Consistency That Leads: 2023 E-Wallet Industry Outlook’ menunjukan dompet digital semakin menjadi...

More Articles Like This