No menu items!

Sebut Vaksinasi COVID-19 Usia 6-11 Tahun Dimulai di Jawa-Bali, Ini Penjelasan Kemenkes

Must Read

Ini penjelasan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Otoritas sektor kesehatan ini menggelar pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada kelompok usia 6-11 tahun di wilayah Jawa-Bali pada 24 Desember 2021.

“Dimulai di Jawa-Bali dan mungkin ada tambahan beberapa kabupaten luar Jawa dan Bali,” kata Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes RI Siti Nadia Tarmizi yang dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (11/12/2021).

Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri, kata Nadia, vaksinasi pada kelompok usia 6-11 bisa dimulai saat cakupan vaksinasi dosis pertama di atas 70 persen dan lansia 60 persen.

Nadia mengatakan vaksinasi pada anak dilaksanakan di sejumlah fasilitas yang berada di sekolah, fasilitas pelayanan kesehatan, atau sentra vaksinasi. “Semuanya itu bisa,” ujarnya.

Kemenkes RI mengalokasikan 6,4 juta dosis vaksin COVID-19 usia 6-11 tahun untuk kegiatan kick off pada hari pertama pelaksanaan.

Sebelumya, Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono dalam kunjungan kerja ke Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (10/12) mengatakan pemerintah mengalokasikan sekitar 60 juta dosis lebih vaksin COVID-19 untuk menyasar kelompok usia anak.

“Vaksinasi anak akan dilaksanakan tanggal 24 Desember 2021. Vaksin untuk anak akan kita utamakan, kita alokasikan sekitar 58-60 juta dosis dan kita sesuaikan dengan umur anak-anak 6-11 tahun,” katanya.(DM04)

Latest News

Masif dan Agresif Pertamina Lanjutkan Eksplorasi Dukung Ketahanan Energi

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina berkomitmen memberikan kontribusi terbaiknya pada pencapaian ketahanan energi negeri. Dalam...

More Articles Like This